Unik, Wakapolres Muba Bagikan Telok Abang ke Pengendara yang Melintas

user
elisa 17 Agustus 2022, 19:03 WIB
untitled

MUBA, KRSUMSEL. com - Momen hari kemerdekaan selalu menjadi saat yang dinanti oleh banyak orang di seluruh indonesia.

Berbagai kegiatan pun dipersiapkan demi menyambut hari bersejarah ini. Mulai dari melaksanakan upacara, mengadakan lomba-lomba, hingga menggelar sejumlah tradisi unik.

Diantara sekian banyak tradisi unik yang bisa kita temui dalam menyambut hari kemerdekaan. Salah satu yang paling dikenal – setidaknya di Palembang, adalah Telok Abang.

Tradisi ini muncul hanya setahun sekali ini, tepatnya bersamaan dengan HUT RI.

Dimomen peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 polres Muba melakukan pembagian Telok Abang dan juga bendera merah putih kepada pengendara yang melintas didepan Mako polres Muba. Rabu (17/8/22)

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Waka polres Muba Kompol Satria Dwi dharma tersebut dengan melibatkan personil polres Muba membagikan Telok Abang dan bendera kepada pengendara yang melintas di depan Mako polres.

Sebelumnya personil polres Muba menggelar upacara HUT RI ke 77 dihalaman polres Muba.

Dihadapan awak media Kompol Satria mengatakan bahwa ini merupakan Tradisi yang memiliki arti tersendiri bagi masyarakat Sumatera Selatan. Bukan sekadar mainan, namun juga sebagai simbol perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah yang sekaligus menumbuhkan rasa cinta kepada negara republik Indonesia yang kita cintai dan banggakan. Ujarnya.(AS/RIL)

Kredit

Bagikan