Nonton Pertandingan Basket, Siswa Kelas 12 SMA di Palembang di Keroyok

user
elisa 20 Agustus 2022, 19:06 WIB
untitled

PALEMBANG, KRsumsel.com - Ikut menonton pertandingan basket di dalam Gor Jakabaring Sport City (JSC) pada Jum'at (19/8) sekitar pukul 18.30 WIB, Satu siswa kelas 12 SMA di Palembang menjadi korban pengeroyokan.

Korban pengeroyokan yakni Agung (18) warga Kelurahan Tanah Mas, KM 14 Banyuasin Sumsel mengalami luka bacok di leher, tangan, punggung, paha, tangan dan korban mendapat perawatan intensif di RSUD BARI Palembang.

Adep (17) teman korban mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika dirinya dan korban hendak membeli rokok di dalam JSC sebelum masuk menonton pertandingan.

"Kami mau beli rokok kak sebelum menonton pertandingan, kawan saya Agung ini ke warung. Saya nunggu di motor," kata Adep di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Lanjutnya, kemudian sekitar puluhan orang yang tidak dikenal mendatanginya sambil melempari botol kearahnya. Diantara para pelaku banyak yang membawa celurit dan batu.

"Pertama mereka datangi saya, mereka teriak kak. 'Budak mano kau' seraya melempar botol kratingdaeng kena pinggang saya, terus saya jawab bukan. Terus saya kabur," ujar Adep.

Nahasnya para pelaku malah mengejar temannya, Agung yang berjarak sekitar puluhan meter, temannya pun lari dan menjadi bulan-bulanan pelaku.

"Saat lari Agung jatuh, kemudian beberapa pelaku turun dari motor dan mengejar Agung. Ada yang menendang dan menyerang korban menggunakan senjata tajam," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Seberang Ulu I Palembang Kompol Achmad Firdaus menambahkan saat ini pihaknya telah mengecek kondisi korban di rumah sakit.

"Kami sudah datang ke rumah sakit untuk cek kondisi korban, masih kami selidiki," kata Firdaus.

Untuk saat ini belum diketahui motif dari pengeroyokan yang terjadi.

"Ya masih kita selidiki apa motifnya," singkatnya.(****)

Credits

Bagikan