Pemkab OKU Bantu Korban Kebakaran Desa Bunga Tanjung

oleh
banner DPRD OKI

OKU, KR Sumsel – Pemkab OKU Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah di desa Bunga Tanjung Kecamatan Lengkiti bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU, Rabu (22/04/2020).

Untuk meringankan penderitaan  musibah kebakaran, Pemkab OKU melalui dinas Sosial dan Bulog Sub Divre Kab OKU memberikan bantuan keperluan sehari-hari berupa paket kebutuhan keluarga (Family Kit) seperti kasur, selimut, matras, beras, tepung terigu, minyak goreng, gula pasir, dan kebutuhan lainnya.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati OKU didampingi, Kadin Sosial Syaiful Kamal, SKM., M.Epid, Kabid Perlindingan Sosial Najemi. Camat Lengkiti Yoyin Arifiyanto, AP., M.Si, Kapolsek dan Danramil serta kepala desa Bunga Tanjung Romina yang diterima oleh korban musibah kebakaran Mukromin dan Asdi.

Bupati OKU  Drs. H. Kuryana Azis turut prihatin atas kejadian yang menimpa korban kebakaran rumah, semua ini dijadikan pelajaran untuk lebih berhati-hati lagi supaya musibah kebakaran ini tidak terulang kembali.

Pada kesempatan ini juga, Bupati mengatakan bantuan ini tentunya tidak mencukupi semua keperluan, namun bantuan ini setidaknya dapat meringankan untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan. Dan yang terpenting kita harus ikhlas atas musibah ini.

Kebakaran terjadi pada tanggal 31 Maret 2020 yang lalu yang menghabiskan dua unit rumah dan tidak menimbulkan korban jiwa. (Yeyen)