Penjual Rokok di Lahat Ini Tolak Bantuan Langsung Tunai

user
adminoke 28 Mei 2020, 17:48 WIB
untitled

LAHAT, KR Sumsel - Suryanto warga Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat patut menjadi contoh.

Betapa tidak, Suryanto yang sehari hari menjadi tukang jual rokok keliling ini, mengundurkan diri dari penerima Bantuan Langsung Tunai ( DD) Dana Desa, dengan alasan dirinya tidak cukup berhak menerima.

"Dia merasa ada yang lebih berhak. Makanya mengundurkan diri dari penerima BLT dari dana Desa dengan membuat surat pernyataan," ujar Kades Prabumenang istian.

Dilanjutkanya, ia memberikan apresiasi kepada warganya yang sanggup mengundurkan diri dari penerima BLT yang berasal dari Dana Desa sebesar Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan tersebut.

Bahkan, sebagai penghargaan, secara pribadi salah satu Kades muda di Kabupaten Lahat itu memberikan uang sebesar Rp 500.000 kepada pria berusia 62 tahun tersebut.

" Ya kita sangat apresiasi sekali, hal ini sangat sulit terjadi. Saya turut bangga dengan warga saya yang mempunyai kesadaran yang tinggi. Saya secara pribadi juga beri dia penghargaan,"katanya.

Saat ini, tercatat penerima BLT Dana Desa di Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat sebanyak 108 orang. (Adi)

Kredit

Bagikan