Kades Sumber Rejeki Salurkan BLT-DD Tahap III, Warga: Terimakasih

user
adminoke 05 Juni 2020, 14:42 WIB
untitled

Muba, KRSumsel.com - Pemerintah Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III untuk bulan Juni, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020, Jumat (05/06/2020). Acara sendiri berlangsung di halaman kantor Desa Sumber Rejeki.

Selain kades dan seluruh perangkat desa yang hadir pada kegiatan tersebut. Turut hadir juga anggota Bhabinsa dari Koramil Babat Toman, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Plakat Tinggi dan ratusan masyarakat penerima bantuan.

Kepala Desa Sumber Rejeki Musgani kepada KRSumsel.com, Jumat (05/06/2020) di sela-sela kegiatan membagikan BLT-DD mengatakan. Penyaluran dana BLT-DD ini berdasarkan data yang telah di musyawarahkan oleh pemerintah desa.

"Hari ini kita bagikan BLT-DD tahap ke III sebanyak 117 KK warga yang menerima bantuan. Dimana masing-masing per KK mendapatkan bantuan berjumlah Rp 600.000,- secara utuh pada bulan Juni ini, " ujar dia.

Masih dikatakan Musgani, selaku pemerintah desa. Kita harap bantuan BLT-DD ini dapat bermanfaat secara maksimal bagi masyarakat dan sesuai peruntukannya.

Kades Sumber Rejeki Salurkan BLT-DD Tahap III, Warga: Terimakasih 

"Saya harap penyaluran bantuan langsung hari ini. Semoga dapat meringankan beban masyarakat selama mewabahnya virus corona, " tandasnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan BLT-DD, Satimah warga Dusun II Desa Sumber Rejeki mengatakan. Alhamdulilah tertolong dan sangat membantu dapat bantuan pada hari ini.

"Terimakasih atas bantuannya. Saya sangat tertolong Pak dengan bantuan hari ini, " ujar dia.

Diakui Satima, dimana bantuan hari ini merupakan yang ketiga kalinya ia menerima. Sebelumnya, dirinya sudah dua kali mendapat bantuan pada bulan afril sebesar Rp 600 ribu dan mei sebesar Rp 600 ribu secara utuh.

"Saya sangat bersyukur Pak, kebetulan saya merupakan janda anak 7. Tentunya bantuan hari ini bisa saya belikan sembako untuk makan sehari-hari, " tutupnya.(AS)

Kredit

Bagikan