Kapolda Sumsel Bakti Sosial di Pematang Panggang

oleh
IMG-20200614-WA0076
banner DPRD OKI

PALEMBANG, KR Sumsel – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S.,M M, Minggu (14/6) melaksanakan Bakti Sosial di Pematang Panggang kecamatan Mesuji OKI.

Tema HUT Bhayangkara dengan tema ” Kamtibmas Kondusif masyarakat semakin Produktif”.

Kedatangan Kapolda Sumsel langsung disambut Bupati OKI Iskandar, SEndan unsur Forkopimda kabupaten OKI.

Kapolda Sumsel dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa maksud kedatangan beliau berkunjung ke daerah ini adalah bagian dari silahturahmi, sekaligus dalam

rangkaian HUT Bhayangkara ke-74, ini adalah ritual setiap tahun yang selalu dilakukan.

Kapolda Sumsel Bakti Sosial di Pematang Panggang

Bakti sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, inilah bentuk hubungan kedekatan yang terbina antara Polisi dan rakyat yang sangat dekat. Tujuan kami menuju daerah jauh terpencil ini agar masyarakat kenal dengan polisi karena polisi bukan tugasnya menangkap saja tapi ada juga tugas dibidang lainnya sebagai contoh nya yaitu ada satuan lalu lintas yang mengatur jalan, ada Bidang Kehumasan yang memberikan penerangan kepada masyarakat dan Bidang Kesehatan yang bertugas untuk memberikan pelayanan untuk memberikan pengobatan dan lain sebagainya.

Saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19 untuk itulah kita bersama jagalah protokol kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah, TNI Polri dan pemerintah daerah bersinergi untuk bersama-sama menjaga kedisiplinan warga, supaya kita tidak tertular Covid-19.

Kapolda juga menjelaskan tentang protokol kesehatan agar kita semua dapat mengikuti dan mematuhinya.

Sebentar lagi musim kemarau, Kapolda berpesan supaya menjaga hutan/lahan serta jangan melakukan pembakaran karena hutan/lahan ini adalah milik anak dan cucu kita yang harus kita jaga kelestariannya.

Sementara itu Bupati OKI Iskandar, SE menjelaskan juga tentang situasi dan kondisi daerah yang ada di kabupaten OKI.

Kegiatan Tali Asih dan Bakti Sosial HUT Bhayangkara ke-74 ini dapat memperat silahturahmi kita dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman kondusif, nyaman tentram dan damai. Marilah kita bersama untuk saling menjaga agar tidak terjadinya kebakaran hutan/lahan ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati OKI Bpk. Iskandar, S.E., Kepala BNNK OKI AKBP Agung Sugiono, S.H., Karo SDM Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., Dirlantas Kombes Pol. Drs. Juni, S.H., M.H., Dirbinmas Kombes Pol. Heru Trisasono, S.I.K., M.Si., Kabiddokkes Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar, M.Kes., Kabidkeu Kombes Pol. Heni Kresnowati SP., M.Si., Kabidhumas Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M., Kapolres OKI AKBP Alamsyah Peluppesy, S.H., S.I.K., M.Si. (****)