Pengedar Narkoba Asal Jambi Diringkus Unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya

user
adminoke 15 Juni 2020, 15:37 WIB
untitled

Muba, KRSumsel.com - Unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya, Jumat (12/06/2020) sekira pukul 17:30 wib.

Pengedar ini ditangkap tepatnya di pinggir jalan lintas Palembang - Jambi depan rumah makan pinanggih fitri Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya.

"Pengungkapan kasus ini bermula ketika polisi mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya seorang pengedar yang sudah meresahkan. Tersangka sendiri ialah Hamdin (27) yang merupakan Desa Legok, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Sementara barang bukti yang kita dapatkan berupa satu kantong sabu dengan berat 25,91 gram, " ungkap Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Rudin kepada awak media, Senin (15/06/2020).

Sambung Rudin, berdasarkan keterangan tersangka. Ia membeli dari bandar di wilayah Jambi dan untuk di edarkan ke wilayah Kecamatan Tungkal Jaya. Guna mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

"Dari keterangan tersangka itu. Kita pun langsung mengejar bandar hingga ke Jambi. Namun, tidak kita dapatkan, " jelas dia.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang - undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Tersangka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara, " pungkasnya.(AS/RIL)

Kredit

Bagikan