Rumah Dwi Dibobol Maling Rp1,3 Juta Raib

oleh
IMG-20200622-WA0006
banner DPRD OKI

PALEMBANG, KR Sumsel – Dwi Indra Gunawan (36), warga Jalan Eka Sama Dalam Medan, kota Medan menjadi korban pembobolan rumah saat ia tengah tidur dirumahnya.

Akibatnya korban kehilangan dompet dan satu handphone miliknya dan mengalami kerugian sekitar Rp. 1,3 juta.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Mayor Ruslan, Ilir Timur III Palembang, Kamis (18/6/2020) pukul 03.00 WIB.

“Pada saat kejadian saya tengah tidur di kamar, kemudian setelah saya bangun saya melihat pintu rumah saya sudah dalam keadaan terbuka,” ujarnya Senin (22/6/2020).

Lanjut Indra mengungkapkan, setelah itu ia langsung bertanya kepada warga sekitar dan melihat CCTV tentangganya.

“Terlihat dari CCTV tentangga saya kalau pelaku berjumlah dua orang dan semuanya laki–laki, kemudian kedua pelaku membuka pintu saya dengan cara merusak jendela rumah saya. Karena kunci rumah saya lekat dipintu sehingga memudahkan kedua pelaku membuka pintu saya, dan saya tidak mengetahui kedua pelaku membuka jendela saya menggunakan apa karena dari rekaman CCTV tidak begitu jelas terlihat,” ungkapnya.

Korban tidak mendengar suara berisik-berisik dari rumahnya.

“Saya tidak mendengar suara berisik pada saat kedua pelaku menjalankan aksinya,” katanya.

Diketahui korban merupakan pegawai di salah satu laundry kota Palembang.

“Saya berharap dari rekaman CCTV tetangga saya kedua pelaku bisa tertangkap dan dapat bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya, dan saya baru melaporkan kejadian tersebut hari ini karena ada beberapa berkas yang harus saya siapakan,” tutupnya.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan pembobolan rumah (Curat) yang dialami korban.

“Laporan korban sudah diterima anggota piket kita, selanjutnya laporan korban akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya. (****)