Terobosan Baru!!! Kurangi Tingginya Pengguna Narkoba, Kapolres Muba Launching Mobil SINAR

user
budiman 22 Juli 2020, 12:09 WIB
untitled

Muba, KRSumsel.com - Bertempat di halaman Mapolres Musi Banyuasin (Muba), Rabu (22/07/2020). Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK bersama Forkopimda secara resmi melaunching mobil Sosialisasi Narkoba (SINAR). Selain itu juga dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba hasil pengungkapan jajaran Sat Res Narkoba dan Polsek Bayung Lincir.

"Dengan adanya mobil SINAR ini, kita harapkan dapat mengurangi angka pengguna narkoba di Kabupaten Musi Banyuasin. Karena tingginya pengguna narkoba saat ini, " ujar Yudhi.

Sambung Yudhi, mobil sinar ini sendiri merupakan terobosan Kasat Narkoba AKP Dedy Haryanto. Selain menangkap, kita juga berperan dalam upaya untuk melakukan pencegahan.

Jelas Yudhi, hari ini juga kita akan melakukan pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 3,6 kilogram lebih dan 240 butir pil ekstasi dengan berat 230 gram dari 11 tersangka.

Tegas Kapolres, pengungkapan kasus narkoba ini kerjas keras dari Sat Res Narkoba dan Polsek Bayung Lincir. Keberhasilan pengungakapan ini juga mendapat apresiasi dari Kapolda Sumsel dan Bupati Muba.

"Ini kerja keras dari Kasat Narkoba dibawah kepemimpinan AKP Dedy Haryanto. Total dalam pengungkapan narkoba jenis sabu saat ini telah mencapai 5,2 kilogram, " pungkas dia.

Sementara itu, Bupati Muba yang diwakilkan Asisten 1 Yudi mengatakan. Pemusnahan hari ini saya apresiasi setingi-tingginya dalam memberantas narkoba di Kabupaten Muba.

"Kedepan saya harap semua pihak secara bersama-sama ikut dalam upaya pemberantasan narkoba. Ayo kita perangi narkoba, " pungkasnya.(AS)

Kredit

Bagikan