Dirut PDAM : Tahun 2023 Semua Rumah Tangga Teraliri Air Bersih

user
adminoke 14 Oktober 2020, 23:54 WIB
untitled

Palembang,  KRSUMSEL.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel II Kota Palembang melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses tahap II ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi dan ke Perumahan Al-Aras/Griya Alam Sejahtera yang berada di Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarame Palembang, Rabu (14/10/2020).

Pimpinan Reses Dapil Sumsel II Kota Palembang Budiarto Marsul berharap PDAM dapat mengkaji dahulu tarif yang akan diberlakukan ke pelanggan.

“PDAM ada hitung-hitungan operasionalnya, mulai dari untuk kimianya, penjernih, semua harus dipikirkan. Jadi tetap melalui kajian, dari hasil kajian itu nanti diketahui tarifnya,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya menambahkan hari ini anggota DPRD Sumsel menyampaikan aspirasi masyarakat, terkait permasalahan di PDAM.

“Keluhan masyarakat sebagian besar adalah lambannya pemasangan baru. Hal ini ditenggarai oleh keterbatasan air yang dimiliki,” tutur Andi.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih tersebut, saat ini pihaknya sedang melakukan proses pembangunan. Diproyeksi pada tahun 2023 nanti semua bisa terealisasi.

“Jadi harapan kita pada tahun 2023 kebutuhan air bersih masyarakat Kota Palembang akan terpenuhi semua,” katanya.

Dia mengaku pagu anggaran PDAM sekitar Rp1 triliun selama 5 tahun, mulai dari tahun 2018 sampai tahun 2023.

Tercatat saat ini ada sekitar 15.000 instalasi air bersih ke rumah yang belum terpasang.

“Jika masyarakat ada permasalahan sial air bersih silakan hubungi call center 0711-355222, nanti akan kita cek. Biasanya ada kebocoran jaringan pipa. Ya, biasanya terjadi di Mata Merah, Kalidoni, Talang Jambe,” bebernya.

Dia berharap support DPRD Sumsel untuk penyediaan lahan guna membangun instalisasi air bersih di Kalidoni.(SM)

Kredit

Bagikan