Reses Anggota DPRD Kabupaten OKI Serap Aspirasi Masyarakat

user
adminoke 10 November 2020, 07:48 WIB
untitled

OKI, KRSUMSEL.com - Anggota DPRD OKI, dari partai golkar, Sugeng melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses I masa sidang Tahun anggaran 2020 -2021 di daerah pemilihan (dapil) III meliputi Kecamatan Air Sugihan, Pangkalan Lampam, Cengal, Tulung Selapan, Ssungai Menang.

Dalam reses tersebut mayoritas masyarakat dapil 3 mengusulkan perbaikan infrastruktur. “Hampir seluruh usulan masyarakat di dapil 3 ini mengenai infrastruktur,”kata Sugeng usai melaksanakan reses, dari tanggal 30 - 4 November 2020.

Katanya, Infrastruktur yang dimaksud antara lain, pembangunan jembatan primer desa, jembatan penghubung antar dusun pengerasan jalan, peningkatan jalan, pengadaan lampu jalan dan pembuatan sumur bor itu usulan dari Masyarakat Desa Banyu biru kecamatan Air sugihan.

Reses Anggota DPRD Kabupaten OKI Serap Aspirasi Masyarakat

Selain itu, Dari Desa Simpang Heran Kecamatan Air sugihan, mengusulkan rehab SDN 1 Sido Makmur, rehab jembatan primer II, cor beton jalan, pengadaan alat Alsintan Rotary dan kombin serta pengadaan sumur bor dan lampu jalan.

Dari desa pangkalan damai mengusulkan lpengerasan jalan koralisasi, lampu jalan, jembatan titian, Pagar sekolah pagar kantor desa, seragam untuk perangkat desa dan pembuatan lapangan bola volli, Desa Marga Tani, mengusulkanpengadaan meja kursi, pengadaan alat pertanian mesin pemanen, Padi / kombin, jender. Pengadaaan lampu jalan, desa Srijaya Baru, Kecamatan Air Sugihan mengusulkan pengerasan jalan penghubung, peningkatan jalan poros, pengadaan alsintan kombet jonder untuk 17 kelompok (590 kk), pembangunan gedung serba guna lampu jalan 100 unit, dan sumur bor, jembatan antar RT.

Reses Anggota DPRD Kabupaten OKI Serap Aspirasi Masyarakat

Sedangkan Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan mengusulkan jembatan penghubung, pengadaan traktor rotary, kenyamanan razia tentang SOP, Jembatan penghubung menuju areal sawah sebanyak 2 buah, pengadaan Dekompuser untuk pembuatan pupuk organik, Bank Tani, bantuan mekanisme pertanian, sumur bor dan lampu jalan.

Menanggapi aspirasi masyarakat dapilnya, Sugeng siap menampung usulan dari daerah tersebut. “Semua usulan dari daerah masing - masing siap kami tampung dan akan secepatnya direalisasikan.

“Sejauh ini, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses, akan direkap dan dibuat laporannya, lalu diteruskan pada pimpinan di Dewan. Tentu saya akan all out memperjuangkan semua aspirasi warga ini,”jelasnyaa. (Li2s)

Kredit

Bagikan