Masyarakat Sukaraja Baru Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sosial Polres Banyuasin

user
adminoke 03 Februari 2021, 18:59 WIB
untitled

BANYUASIN, KRSUMSEL.com - Gerakan Bahakti Sosial Polres Banyuasin menggelar Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat tidak mampu di Dusun Sukaraja Baru Kecamatan Banyuasin III, Rabu (03/02/2021).

Baca Juga : “Bawa” Motor Ke SP Padang, Komando Ditangkap Polisi

Baca Juga : Kades Srigeni Lama, Didemo Mantan Perangkat Desa di Kantor Ombudsman RI

Turut hadir dalam kegiatan Bahkti Sosial Polri peduli Covid-19,Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Hipni, SH, Bhambinkatimas Desa, Ipda Rudi, Kepala Desa Sukaraja Baru, Asrul, Ketua BPD Desa Sukaraja Baru, Marzuki, RT/RW Desa SukaRaja Baru dan Perangkat Desa Sukaraja Baru.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik dengan masyarakat serta bersama-sama menjaga agar wilayah di Kecamatan Banyuasin tetap kondusif.

Kapolres Banyuasin AKBP Iman Tarmudi di wakil langsung bhambinkatimas, Ipda Rudi mengatakan pihaknya akan terus ada bersama masyarakat untuk bersama menjaga Kecamatan Banyuasin III agar tetap steril dari covid-19, selain itu kegiatan bakti sosial akan terus digelar terutama untuk warga miskin terdampak Covid-19.

"Kegiatan pencegahan dan bantuan sosial akan terus kita gelar semata-mata untuk kebaikan bersama," katanya

Bakti sosial kali ini dilakukan dengan mendatangi masyarakat tidak mampu yang terkena dampak langsung virus Covid-19 di beberapa desa di wilayah setempat.

Sebanyak 15 warga penerima bantuan adalah warga yang benar benar tidak mampu dan membutuhkan bantuan sesuai data yang diperoleh dari pemerintah desa setelah melakukan pantauan bersama babinsa dan bhabinkamtibmas.

"Bakti sosial akan terus kita gelar sebagai kepedulian terhadap masyarakat miskin terdampak covid - 19, mari kita doakan bersama, semoga virus ini segera sirna," terangnya.

Berharap, masyarakat mematuhi semua anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri. “Dengan harapan masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang physical distancing dan tetap berada di rumah saja,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa SukaRaja Baru, Hasrul Wadi mengapresiasi kegiatan sosial dari Polres Banyuasin tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Banyuasin yang Memberikan Bantuan Paket Sembako di desa kami, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga kami," ucap Kepala Desa Sukaraja Baru

Lebih lanjut Kepala Desa membeberkan bahwa sebagian besar mata pencaharian warga desanya adalah petani. Mereka sangat membutuhkan bantuan, terutama dengan adanya bencana non alam Covid-19. (Yan).

Kredit

Bagikan