Polres OKU bagikan ribuan masker kepada pengendara

user
adminoke 03 Februari 2021, 19:45 WIB
untitled

Baturaja, KRSUMSEL.com - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membagikan sebanyak 7.000 masker kepada pengendara roda dua dan empat yang melintas di Pasar Atas Baturaja.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga melaui Kabag Ops Kompol Bagus Adi Suranto di Baturaja, Rabu menyampaikan kegiatan pembagian masker ini dilakukan di dua titik lokasi yaitu Pasar Atas dan Pasar Baru Baturaja.

Baca Juga : Ternyata Gegara Sepatu Suami Seret Istri ke Dapur Lalu Benamkan Kepala ke Ember Hingga Tewas

"Karena dua lokasi ini merupakan pusat keramaian," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya mengajak seluruh unsur Forkompimda jajaran Pemkab OKU untuk membagikan sebanyak 7.000 masker secara gratis kepada para pengendara yang tidak menaati aturan protokol kesehatan.

"Pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan untuk diberikan masker secara gratis," kata dia.

Dia mengemukakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah itu.

"Salah satunya wajib memakai masker saat berkendara dan hindari kerumunan massa agar tidak tertular virus Corona," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten OKU, Amzar Kristopa sebelumnya mengatakan hingga saat ini kabupaten setempat berstatus zona orange dengan jumlah warga yang positif terinfeksi virus Corona sebanyak 217 kasus. (anjas)

Kredit

Bagikan