DPRD OKU gali informasi untuk meningkatkan produktivitas UKM

user
adminoke 08 Februari 2021, 20:30 WIB
untitled

Baturaja, KRSUMSEL.com - Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggali sumber informasi untuk meningkatkan produktivitas pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di wilayah itu agar berkembang di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga : Dinkes OKU Bentuk Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

"Kami terus berupaya mencari solusi bersama Pemerintah Kabupaten OKU untuk meningkatkan produktifitas UKM yang berbasis ekonomi melalui kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung," kata Anggota DPRD Ogan Komering Ulu (OKU), Densi Hermanto di Baturaja, Senin.

Kegiatan yang dilaksanakan belum lama ini tersebut guna menggali informasi dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pesawaran tentang cara peningkatan produktifitas pelaku usaha di wilayah setempat agar terus berkembang meskipun di tengah pandemi.

"Agar DPRD bersama Pemerintah Kabupaten OKU dapat merumuskan arah kebijakan yang dapat berpihak kepada UKM sehingga mampu meningkatkan perekonomian para pelaku usaha kecil," kata politisi PKB OKU ini.

Menurut Densi, pelaku usaha di Kabupaten OKU perlu dilakukan pembinaan, terlebih saat ini mereka sedang mengalami kesulitan dampak dari wabah virus Corona yang belum usai.

"Jangankan untuk berkembang, mampu bertahan saja mereka sudah bersyukur. Saat inilah peran pemerintah dan DPRD OKU harus tampil untuk membantu pelaku UKM di masa sulit seperti sekarang ini," ujar Densi.

Oleh sebab itu, pihaknya terus berupaya mendapatkan informasi dan referensi untuk merumuskan kebijakan dalam upaya membantu para pelaku UKM di Kabupaten OKU agar tidak semakin terpuruk.

Dia juga berharap para pelaku UKM agar kreatif dan jeli dalam membaca peluang usaha sehingga dapat meningkatkan perekonomian guna memenuhi kebutuhan keluarga.

Kredit

Bagikan