Harga Beras di Lahat Masih Stabil

user
Idham Syarief 02 Maret 2021, 19:39 WIB
untitled

Lahat, KRSUMSEL.com - Meskipun ditengah pandemi COVID-19 saat ini harga beras di pasar Kabupaten Lahat masih relatif stabil, tidak hanya itu saja stok untuk kebutuhan masih aman.

Asmira salah satu pedagang besar di Pasar Lematang, Kecamatan Kota Lahat mengakui harga jual besar masih normal kisaran Rp 10 ribu tergantung dengan jenis berasnya.

"Masih normal saja sampai saat, maupun tahun lalu, harganya masih normal," ujarnya.

Masih dilanjutkan Asmira, sehari dirinya bisa menghabiskan setengah pikul (50 Kg). Dikatakan Asmira, untuk stok beras sampai saat ini masih normal tidak ada kenaikan.

"Stok beras masih aman, ibu ambil di penggilingan masih banyak stoknya di penggilingan padi," ungkapnya.

Sementara itu, Imam Rusidi salah satu pemilik mesin giling Padi di Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang mengakui kalau stok beras di tingkat petani masih aman.

"Beras di tingkat petani sampai saat masih ada stoknyo termasuk ditempat saya masih ada juga," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Lahat Fikriansyah mengakui harga sembako di Kabupaten Lahat masih tergolong stabil. Dirinci oleh Kepala Dinas, pada tahun 2020 lalu harga beras khususnya masih normal harganya di pasaran.

"Tidak begitu ada kenaikan harga beras. Itu tergantung jenis dan merk, kalau harga pasaran Rp 10 ribu," ungkapnya.

Bahkan di tingkat petani sendiri harga beras bisa dibawah harga Rp 10 Ribu, bisa Rp 9 Ribu seperti halnya membeli di gudang beras atau penggilingan beras.

"Stoknya sampai saat ini di Kabupaten masih tergolong aman," ucapnya. (sma)

Kredit

Bagikan