Dinas PPPA OKU Berupaya Capai Kabupaten Layak Anak Pada 2021

user
elisa 10 Maret 2021, 20:30 WIB
untitled

Baturaja, KRsumsel.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, berupaya mencapai Kabupaten Layak Anak (KLA) pada 2021 melalui koordinasi dan sinkronisasi pelembagaan pemenuhan hak anak.

Kepala Dinas PPPA Ogan Komering Ulu (OKU) Arman di Baturaja, Rabu, menuturkan koordinasi dan sinkronisasi pelembagaan pemenuhan hak anak ini merupakan salah satu langkah percepatan pembentukan KLA di wilayah itu.

"Target kami tahun 2021 ini OKU meraih predikat KLA," katanya.

Menurut dia, keyakinan dapat diraihnya predikat ini karena Kabupaten OKU saat ini sudah didukung terpenuhinya seluruh indikator KLA.

"Termasuk dukungan organisasi perangkat daerah (OPD) atau instansi terkait di Pemkab OKU yang mendukung terpenuhinya indikator atau kriteria KLA," kata dia.

Dia menjelaskan beberapa indikator yang harus dipenuhi dalam meraih predikat KLA ini antara lain yaitu adanya pelayanan ramah anak yang saat ini sudah tersedia di sejumlah instansi dan OPD di pemerintahan daerah setempat.

"Seperti di rumah sakit, sekolah dan beberapa instansi lainnya di Pemkab OKU saat ini sudah ada pelayanan khusus ramah anak," jelasnya.

Selain itu, kata dia, dalam meraih predikat KLA tersebut pihaknya juga membangun komitmen bersama pihak terkait untuk pemenuhan hak anak agar dapat terpenuhi secara maksimal.

"Dengan komitmen yang kuat tersebut kami yakin pada tahun ini dapat meraih predikat KLA agar pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten OKU dapat terpenuhi secara maksimal," ujarnya.(Anjas)

Kredit

Bagikan