Pengurus Koperasi Kuala Putian Sejahtera Mandiri Apresiasi Kinerja Pemkab Banyuasin dan Permasalahan Plasma

user
elisa 24 September 2021, 14:39 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Koperasi Kuala Puntian Sejahtera Mandiri Desa Kuala Puntian Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin laksanakan rapat koordinasi penyelesaian surat hak milik lahan atas nama anggota plasma Koperasi KPSM.

Wakil Bupati Banyuasin Pakde Slamet dalam membuka acara rapat tersebut sangat menyangkan dari pihak pemerintah Desa Kuala Puntian tidak dapat hadir karena pak hayadi selaku kepala desa kuala puntian yang saat ini kurang sehat badan dan tanpa ada utusan dari pemerintah desa untuk mewakilinya. Jum'at (24/09/2021).

Sambungnya pakde slamet wakil bupati banyuasin juga sangat kecewa kepada pihak PT. CCL (Cahaya Cemerlang Lestari) yang mengutus orang untuk mewakili pihak menagement yang tidak dapat memberikan keputusan sehingga pakde slamet sampai meminta kepada pak roby yang mewakili PT. CCL untuk menelpon pimpan agar nanti apa yang menjadi hasil rapat hari ini dapat di terima dan dipenuhi, karena kami sebagai pemerintah sudah bersusah payah untuk mempasilitasi rapat hari ini. Ujar pakde

Setelah membuka acara dan memberikan arahan saat rapat pakde slamet izin untuk menghadiri agenda lain sehingga pakde slamet meminta agar pak kabag tapem melanjutkan rapat tersebut.

Adapun acara rapat hari ini juga di hadiri oleh Asisten I, Staf Ahli Bidang Hukum, Ka Disbunnak, Ka Disperkimtan, Kabag Hukum, Ka BPN Banyuasin, Ka Kesbangpol dan Camat Tanjung Lago.

Kabag Tapem dalam memimpin rapat memberikan kesempatan kepada peserta rapat untuk menjelaskan secara detail apa yang menjadi kendala sehingga peserta plasma sampai saat ini tidak menikmati hasilnya.

Dalam penjelasan beberapa instansi soal permasalahan plasma desa kuala puntian semuanya belum dapat memberi jawaban yang detail dan memuaskan bagi pengurus koperasi kpsm sehingga nanti akan diadakan lagi rapat pada tanggal 4 oktober 2021 mendatang dan kami minta pada tanggal tersebut dari pihak PT. CCL sudah memberikan apa yang menjadi tuntutan pengurus koperasi kpsm.(Yan)

Kredit

Bagikan