DPD KNPI Banyuasin Menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kecamatan Sungsang

user
elisa 24 September 2021, 21:07 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banyuasin dan PK KNPI Kecamatan Banyuasin II laksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi pelajar, pemuda dan masyarakat yang di pusatkan di SMP Negeri 1 Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin.

Upaya pencegahan terus dilakukan oleh DPD KNPI Banyuasin yang mana acara sosilisasi ini bertujuan meningkatkan ketahanan diri para pelajar pemuda dan masyarakat untuk menolak penyalahgunaan bahaya narkoba.

Selain itu Ketua DPD KNPI Banyuasin bung Ismail Fahmi dalam sambutannya, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bentuk perhatian KNPI dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba agar terciptanya pemuda yang cerdas dan sehat tanpa narkoba sehingga dapat terwujudnya Banyuasin Cerdas dan Sehat sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Sementara itu ketua PK KNPI Kecamatan Banyuasin II bung Beni mengatakan kegiatan ini dilatar karena kondisi pemuda dan masyarakat saat ini yang perlu terus menerus diberi pemahaman tentang bahayanya narkoba apa lagi di Kecamatan Banyuasin II ini lebih dikenal orang sering menjadi masuknya barang-barang haram (Narkoba) tersebut.

Adapun dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini telah kami libatkan dari berbagai unsur mulai dari Kapolres, Kajari, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kemenag, Camat, Kapolsek Danramil Kepala Sekolah SMPN 1 Kecamatan Banyuasin II dan toko pemuda yang berpegaruh di kecamatan Banyuasin II bung Yudi Wahyudi agar bersama memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba.(Yan)

Kredit

Bagikan