Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banyuasin Capai 18,40 %

user
elisa 01 Oktober 2021, 20:41 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Capaian Vaksinasi di Kabupaten Banyuasin Sampai Tanggal 01 Oktober 2021. Sebesar 18,40 %. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin, Dr.Rini Pratiwi, M,Kes, Melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit,Dr.Indah Deryane, M,Kes, Jum'at (01/10/2021).

"Capaian ini tidak bisa kita katakan besar atau kecil. Yang harus dipahamkan bahwa Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Daerah tidak memiliki otoritas untuk mencapai berapa persen vaksinasi dan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat".

Jumlah Vaksin yang sudah terealisasi, kata dia sudah 10,150 Dosis untuk dosis Kedua 62,087 Dosis yang sudah terealisasi.

"Sekarang kita masih percepatan untuk Vaksinasi kepada masyarakat dan kita terus gencar mengedukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya vaksinasi, Ujarnya

Semua itu kita lakukan demi untuk menjaga kesehatan masyarakat, sehingga mampu meminimalisir klaster-klaster baru,” ucap mantan Kepala UPTD Puskesmas Betung ini.

“Harapan kita pada ahir tahun ini mampu mencapai 50% masyarakat sudah di vaksin tinggal mengoptimalkan tenaga yang ada dan ketersediaan vaksin,” pungkasnya.(Yan)

Kredit

Bagikan