Renyah Nian Juara Honda Business Challenge, Bawah Puluhan Jutaan Rupiah

user
elisa 10 Oktober 2021, 20:49 WIB
untitled

Palembang, KRSumsel.com-Kompetisi Honda Business Challenge di gelar Astra Motor Sumsel akhir September yang lalu di umumkan pemenangnya dan juara pertama dalam kompetisi tersebut yaitu Renyah Nian.

Rita Kusuma selaku Honda Customer Care Manager Astra Motor Sumsel mengatakan "Honda Business Challenge merupakan sebuah ajang kompetisi yang diselenggarakan khusus oleh Astra Motor Sumsel sebagai wadah bagi para generasi muda yang memiliki ide-ide kreatif dan inovatif dalam berbisnis. Melalui kompetisi ini, Astra Motor Sumsel ingin mencari para entrepreneur muda yang memiliki ide bisnis unik dan mampu bersaing". Jelasnya. Minggu (10/10/21)

Dikatakannya, total proposal bisnis yang bersaing dalam kompetisi ini adalah sebanyak 34 proposal ide bisnis. Dari 34 proposal tersebut, terpilihlah 10 ide bisnis yang melaju ke babak semifinal. Setelah melalui tahapan seleksi semifinal, 5 ide bisnis terpilih untuk lolos ke babak final.

Dan babak final yang digelar pada Sabtu (25/9) lalu yang berlokasi di Sky Garden Wyndham Hotel, para finalis diminta untuk mempresentasikan latar belakang, ide pengembangan dan prospek bisnis kedepannya. Dalam babak final ini, kelima finalis dinilai oleh dewan juri diantaranya Dr. Ir. Hj. Andriana, MT selaku Kadin Koperasi dan UKM Palembang, Abdullah Sahroni, M.Si selaku Dosen dan KaLab Kewirausahaan UIN Raden Fatah, David Susilo selaku Owner Dealer GPM Group dan M. Adhi selaku Marketing Manager FIF Sumsel.

Menurutnya, setelah melalui serangkaian tahapan penilaian mulai dari pengumpulan proposal ide bisnis sampai pada tahap presentasi latar belakang, pengembangan dan prospek bisnis, Astra Motor Sumsel mengumumkan pemenang pada kompetisi entrepreneur ini. Juara pertama dimenangkan oleh Renyah Nian berhasil memenangkan hadiah sebesar 25jt rupiah, juara kedua dimenangkan oleh Rifera dan juara ketiga dimenangkan oleh Borir.

Lucky Alfando sebagai pemenang dalam kompetisi Honda Business Challenge ini, selaku ketua dari tim Renyah Nian mengatakan sangat senang dapat memenangkan kompetisi ini. “Seluruh proses dari awal kami jalanin dengan sungguh-sungguh, jadi rasanya sangat senang karena bisa menang, tidak ada usaha yang mengkhinati hasil.” bebernya.

Dikatakannya, Renyah Nian merupakan sebuah ide untuk mengolah makanan khas sumatera selatan yakni pempek menjadi olahan yang berbeda dari biasanya. Jika pada umumnya pempek hanya diolah dengan cara digoreng atau direbus, namun Renyah Nian mengusung konsep yang berbeda yakni dengan mengolah pempek dalam bentuk keripik yang dicampur dengan sayuran sehingga tetap menjadikan makanan ini sebagai salah satu cemilan yang tidak hanya enak, namun juga sehat dan aman dikonsumsi karena tidak mengandung bahan pengawet.

Lebih lanjut dikatakan Rita Kusuma selaku Honda Customer Care Manager Astra Motor Sumsel dalam penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang Honda Business Challenge, mengatakan seluruh ide bisnis yang berkompetisi disini sangat luar biasa dan memiliki keunikan masing-masing.

“Kagum melihat anak-anak muda yang punya semangat dan ide kreatif dalam berbisnis. Saya pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Honda Business Challenge, semoga ide-ide bisnisnya dapat terus dijalankan dan dikembangkan.” jelasnya.

"Melalui kompetisi ini Astra Motor Sumsel ingin menunjukkan dukungan bagi UMKM di Sumsel untuk dapat terus mengembangkan bisnisnya, dan seluruh pemenang dalam kompetisi tentunya merupakan UMKM yang kreatif dan inovatif. Semoga dapat terus semangat menjalankan bisnisnya agar dapat bersaing bahkan sampai ke kancah internasional.” tutup Wijaya Cakra Pratama selaku Marketing Supervisor Area Palembang.(****)

Kredit

Bagikan