Meriahkan HDKD, Lapas Banyuasin Gelar Ronaldo Cup Season III

user
elisa 19 Oktober 2021, 13:11 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa membuka secara resmi turnamen sepak bola yang bernama “Ronaldo Cup Season III” di lapangan sepak bola Lapas Kelas IIA Banyuasin, Selasa (19/10/2021).

Pembukaan Ronaldo Cup Season III ditandai dengan Pelepasan burung merpati dan tendangan bola pertama oleh Kalapas. Turnamen ini juga sekaligus untuk memeriahkan peringatan Hari Dharma Karyadika (HDKD) Tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Pada Turnamen Ronaldo Cup Season III ini, peserta terbagi ke dalam 10 Tim yang diisi oleh kombinasi pegawai dan warga binaan. Sebelumnya pada hari senin (18/10), telah digelar dua pertandingan antara Tim 3 vs Tim 5 dengan skor (0-1), lalu dilanjutkan Tim 7 vs Tim 9 dengan skor (0-0). Lalu pada hari ini mempertemukan Tim 4 vs Tim 1 dengan skor (1-2).

Ronaldo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan HDKD Tahun 2021. Di awal sambutannya, di bawah terik matahari yang menyengat ia membakar semangat seluruh peserta melalui jargon salam olahraga sebanyak tiga kali, lalu diikuti oleh seluruh peserta dengan teriakan yang penuh semangat.

"Saya sangat mengapresiasi antusiasme peserta Ronaldo Cup Tahun ini. Semuanya tampil rapi dengan seragamnya masing - masing sehingga enak dipandang. Saya harap semua dapat bermain secara sportif dalam memperebutkan trofi atau piala bergilir Ronaldo Cup ini," ucapnya.

Pada turnamen ini, pemenang dibagi ke dalam dua grup yakni grup A dan Grup B, dimana tim yang meraih peringkat satu dan dua di masing - masing grup akan melaju ke semi final. (Yan)

Kredit

Bagikan