Tahapan Pembangunan Lahan Transmigrasi Dimulai

oleh
IMG-20211117-WA0022
banner DPRD OKI

PALIKrsumsel. Com – Pembangunan pada lokasi bakal lahan transmigrasi di Desa Tempirai kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sudah dimulai namun secara bertahap. Untuk tahun ini, tahap awal pembukaan jalan dan jembatan.

Memantau pelaksanaan pembangunan infrastruktur lahan transmigrasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  melalui Wakil Bupati H. Drs. Sumarjono melakukan kunjungan kerja pada lokasi transmigrasi tersebut pada Selasa (19/10/21).

Dalam arahan wakil Bupati mendorong Pemerintahan Desa dan masyarakat se Tempirai Raya untuk dapat mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunanpemukiman Tranmigrasi Ragional itu yang saat ini sedang pembuatan jalan pemukiman sepanjang 1.400 meter pada tahap awal,  sehingga akan berkelanjutan berbagai pembangunan di tahun mendatang.

Tahapan Pembangunan Lahan Transmigrasi Dimulai

Terkait adanya keluhan warga pengemin sungai atas dampak limbah pengerukan tanah oleh alat berat sehingga menimbulkan air keruh dan sampah potongan kayu pada 4 objek lelang lebak lebung ( sungai Jelike, sungai baung, sungai Mangkuang dan sungai terusan rangge) yang berbatasan langsung dengan lahan Transmigrasi Ragional, Wakil Bupati yang pernah menjabat Ketua DPRD PALI ini, memberikan arahan dan bimbingan pada Pemerintahan Desa, pihak pengemin Sungai, dan pihak Perusahaan (Vendor) CV. Bumi Kita sebagai Pelaksana kegiatan agar duduk bersama bermusyawarah secara arif dan bijaksana sehingga, berbagai kendala dalam menyukseskan pembangunan Tranmigrasi ini dapat berjalan lancar dan baik.