Diskominfo OKI: Kemitraan, Perkuat Jejaring Komunikasi D DeteksiDini Karhutlah 

oleh
IMG-20211125-WA0020
banner DPRD OKI

#Kesadaran Dini Pencegahan Karhutlah

OKI, KRsumsel.com —Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama United Nations for Environment Program (UNEP) melalui Kemitraan Partnership menjajaki kerjasama jejaring komunikasi siaga dini dan kesadaran dini pencegahan kebakaran hutan, kebun dan lahan.

“Pemanfaatan platform digital dan konten kreatif bisa menjadi sarana edukasi yang efektif untuk memberikan pemahaman masyarakat di Ogan Komering Ilir akan pentingnya pencegahan kebakaran hutan dan lahan sejak dini serta informasi prediksi prakiraan cuaca bisa tersampaikan ke masyarakat”, ungkap Gerhard, Tim Ahli Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kishugu, Afrika Selatan dari Kemitraan Partnership di Kayuagung, Kamis, (25/11).

Menurut Genhard, masyarakat harus diberikan informasi dengan masif dan berkala. Dengan begitu, masyarakat dengan sendirinya akan menyadari akan resiko Kebakaran Hutan dan Lahan, tentu Mencegah lebih baik dari pada mengatasi.

Diskominfo OKI: Kemitraan, Perkuat Jejaring Komunikasi D DeteksiDini Karhutlah 

“Kebakaran hutan dan lahan sering kali terjadi karena ulah manusia. Hal ini yang perlu terus kita edukasi melalui berbagai kanal informasi. Semakin banyak informasi terdiseminasi, upaya pencegahan akan semakin efektif”, imbuh Gerry.

Gerhard menilai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ilir mitra potensial untuk menjangkau lebih banyak orang untuk menumbuhkan kesadaran dini pencegahan Karhutlah sejak dini.