DPC PDI Perjuangan Adakan Pendidikan Politik untuk Kader

user
elisa 08 Desember 2021, 21:31 WIB
untitled

OKI, KRSUMSEL.com - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan mengadakan pendidikan politik kepada kader disetiap PAC nya, di Kantor Cabang di Sukadana Kayuagung OKI Sumsel Rabu (8/12/2021).

Pendidikan politik yang dihadiri dari 18 Pac kecamatan tersebut menghadirkan Ketua KPU OKI Dery Siswadi, serta Susanto Ajis SH yang merupakan Waka bidang kaderisasi DPD PDI Perjuangan.

Pada pembukaan pelatihan tersebut sambutan ketua DPC PDI Perjuangan Abdianto Fikri, melalui Waka Bidang Pemenangan Pemilu Muhammad Amin, SE.

Dalam kesempatan tersebut Amin yang juga ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, berpesan kepada kader yang mengikuti pelatihan dengan tema "Penyegaran Kader Menuju Pemantapan Organisasi" ini agar dapat diikuti dengan seksama hingga selesai.

"Saya harapkan peserta dapat mengikuti sampai selesai, sehingga ada bekal dan menambah pengetahuan tentang perkembangan politik serta mengetahui aturan KPU," Harapnya.

DPC PDI Perjuangan Adakan Pendidikan Politik untuk Kader

Ditambahkannya, ini yang dihadirkan narasumber yang berkompeten, yakni ketua KPU OKI, jadi jika ada aturan yang belum dimengerti silahkan bertanya.

Selain itu, Lanjut Amin, untuk mengerti tentang politik serta berpartai, telah ada bung Susanto Ajis SH yang merupakan Waka bidang kaderisasi DPD PDI Perjuangan Sumsel & ketua Badiklat DPD PDIP Sumsel.

Disampaikan Amin juga permohonan maaf karena seyogyanya pembukaan ini dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Abdianto SH, tetapi dikarenakan masih ada acara sehingga tidak sempat untuk hadir pada pembukaan, namun beliau akan tetap hadir.

Waka bidang kaderisasi DPD PDI Perjuangan, Susanto Ajis SH, saat pembukaan pelatihan menyampaikan kepada kader PDI Perjuangan, hendaknya jika telah berkecimpung dalam politik harus memiliki target kedepannya untuk mencalonkan diri sebagai caleg.

"Kalian harus ada target, tetapi semua itu butuh antrean. Bukan hanya di SPBU antre, tetapi dipolitik juga demikian, tidak mungkin kami selamanya menjabat (anggota DPRD, red) nanti akan ada saatnya kalian ini, yang memulai dari sekarang," ujarnya memberikan semangat.

Usai memberikan arahan, Susanto Ajis langsung membuka pelatihan politik tersebut.

DPC PDI Perjuangan Adakan Pendidikan Politik untuk Kader

Sementara itu, Abdianyo SH yang hadir dalam acara terdebut kepada wartawan mengatakan ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya, yakni pendidikan politik agar menambah wawasan bagi kader.

"Ya harus dilaksanakan, apalagi perkembangan politik maupun aturan KPU kan harus selalu diberitahu kepada kader agar mereka mengerti bagaimana penghitungan mendapatkan kursi dan lainnya," ungkap Abdianto. (Atta)

Kredit

Bagikan