Gagal Mencuri, Kini Berujung Bui

user
elisa 09 Desember 2021, 12:08 WIB
untitled

MUBA, KRSUMSEL.com - Gagal mencuri dan belum sempat mencicipi hasil kejahatan yang dilakukan, Mei Dika Hartiv (27) warga Kecamatan Sungai Lilin akhirnya berujung bui. Usai diamanakan Uni Reskrim Polsek Sungai Lilin.

Tersangka Mei sendiri berhasil diamankan pihak kepolisian pada, Rabu (08/12/2021). Ia tertangkap tangan saat hendak mencuri beberapa buah HP di rumah korban bernama Juwair warga Desa Pinang Banjara, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba.

"Mei ini kita tangkap dirumah korban, pemilik rumah ini mengetahui pelaku masuk rumah langsung menghubungi anggota reskrim kita yang saat itu sedang patroli mobile, " terang Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, MSI melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Zanzibar, SH kepada awak media, Kamis (09/12/2021).

Dijelaskan Zanzibar, sementara dari tangan pelaku. Kita erhasil menyita barang bukti sebanyak 3 (tiga) unit Handphone yg terdiri dari 1 (satu) unit Handphone merk Vivo Y 12 Warna Aqua Blue, 1 (satu) unit Handphone merk Oppo Reno3 warna Hitam, 1 (satu) unit Handphone merk Samsung Galaxy A6 warna Hitam, milik korban JUWAIR warga Dusun IV Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba.

Gagal Mencuri, Kini Berujung Bui

Sambung Zanzibar, aksi curat yang dilakukan oleh pelaku ini terjadi pada Rabu 08 Desember 2021 sekira pukul 05.30 wib didalam di rumah korban. Awalnya korban berteduh karena hujan, lalu pelaku melihat rumah korban pintu belakangnya yang menurut nya bisa dibuka dan dengan bermodalkan alat besi bulat berbahan stainlis masuk kedalam rumah korban melalui jalur pintu belakang rumah dengan cara mencongkel ganjal pintu belakang rumah dengan menggunakan besi.

Satu unit Handphone samsung galaxy A6 yang sedang dicas dimeja kasir dibawa pelaku, lalu satu unit Handphone merk Vivo Y 12 dan satu unit Handphone merk Oppo Reno3 yang tergeletak diujung kasur dalam kamar korban diambil dan dimasukkan dalam toples yang berada di samping pintu kamar anak korban.

"Sial nya pelaku ini saat membuka hordeng kamar anak korban, anak korban sudah terbangun dan melihat pelaku lalu anak korban menangkap sambil berteriak ke ayahnya untuk menelpon polisi, " tegas Zanzibar.

Unit reskrim polsek sungai lilin yang mendapatkan informasi dari korban langsung bergegas menuju rumah korban yang tak jauh dari mereka patroli.

"Kita bawa, dan pelaku yang serabutan ini langsung kita bawa ke mapolsek untuk dinaikkan ke proses penyidikan, " tambahnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Tersangka akan kita kenakan Pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun, " pungkasnya.(AS/RIL)

Kredit

Bagikan