Cafe Baba Boentjiet Destinasi Wisata Air Sungai Musi

user
elisa 09 Desember 2021, 18:32 WIB
untitled

PALEMBANG,- KRSumsel.com - Banyaknya permintaan pengunjung ke rumah Baba Boentjiet, Jalan Faqih Usman Lorong Saudagar Yucing No 55 RT 50 Kelurahan 3 - 4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Arifin Kalender, langsung berinisiatif membuka Cafe Wisata Baba Boentjiet dengan harga murah meriah dan menyejukan hati, Kamis (9/12/2021).

"Cafe Wisata Baba Boentjiet ini diresmikan pada Senin (6/12/2021) kemarin, dengan harapan dapat memperkenalkan wisata air Kota Palembang di malam hari, sekaligus ngobrol santai di pinggir Sungai Musi. Inspirasinya datang dari banyaknya permintaan pengunjung yang mengeluhkan tidak ada tempat nongkrong di pinggiran sungai Musi, sehingga timbulah ide untuk mendirikan cafe ini," jelas.Owner Cafe, Arifin Kalender, ketika dibincangi di lokasi.

Cafe yang terkenal murah meriah di pinggiran sungai ini, asik dijadikan tempat nongkrong komunitas atau muda mudi.

"Tak perlu banyak uang untuk nongkrong disini, sekitar Rp 30 ribu perorang, sudah bebas nongrong, serta berfoto di rumah sejarah Baba Boentjiet. Selain itu, bisa melihat-lihat keindahan Kota Palembang pada malam hari," jelas Arifin Kalender.

Owner Cafe Baba Boentjiet ini juga menambahkan, selain mendiakan tempat nongkrong, cafe ini juga melayani pesta Ultah, hajatan atau yang lainnya.

"Kita juga terima permintaan dari pengunjung untuk acara Ultah atau acara perpisahan, dengan menu sesuai permintaan. Namun, tentu itu diharuskan untuk boking sehari sebelumnya dengan kontak ke nomor 08117132421," urai Arifin Kalender.

Arifin Kalender berharap pihak pemerintah atau instansi terkait dapat mendukung dan mensuport cafe.

"Kami akui, meski banyak kekurangan, namun kami akan memberikan yang terbaik untuk pengunjung. Bahkan kami akan memperkenalkan Kota Palembang di mata dunia, dengan wisata air Sungai Musi dan rumah sejarah Baba Boentjiet," tutupnya.(Kiki)

Kredit

Bagikan