Terjadi Peningkatan Status Gunung Dempo Berubah Menjadi Waspada, Beredar Pesan Berantai Dimasyarakat

user
elisa 07 Januari 2022, 21:59 WIB
untitled

PAGARALAM, KRSUMSEL.com-  Terkait beredarnya Pesan berantai peningkatan level status gunung dempo kota pagaralam, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menaikkan level tingkat aktivitas Gunungapi Dempo (G. Dempo) di Sumatera Selatan menjadi Level II (Waspada) dari sebelumnya Level I (Normal). Peningkatan status ini terhitung sejak hari ini, Jumat tanggal 7 Januari 2022, pukul 16.00 WIB.

Informasi ini pun dibenarkan oleh Kepala Pos Pemamtau Gunung Api Dempo Kota Pagar Alam Megian Nugraha ketika di hubungi Krsumsel.com melalui phonselnya jumat ( 07/01 ).

Terjadi Peningkatan Status Gunung Dempo Berubah Menjadi Waspada, Beredar Pesan Berantai Dimasyarakat

Namun megian mengatakan untuk saat ini pihaknya merekomendasi jarak aman 1 km dari pusat kawah dan 2 km dari sektor utara," kata megian.

Kemudian ia mengimbau kepada  masyarakat agar tetap tenang, serta  tidak terpancing isu-isu hoax atau yg tidak benar, dan agar tetap mengikuti himbauan dari pvmbg pos Pagaralam  dempo/ bpbd / dan instansi yang berwenang," imbaunya.

Namun megian tidak berkomentar terkait beredarnya pesan berantai yang kini telah beredar luas di masyarakat tentang pesan berisi Perubahan setatus gunung dempo menjadi level waspada.( Ca )

Kredit

Bagikan