Rano Fahlesi Ketua Karang Taruna Pagaralam, ini Pesan Wako Kepada Karang Taruna

user
elisa 28 Januari 2022, 20:03 WIB
untitled

PAGARALAM, KRSUMSEL.com- Hampir Sebanyak 103 Pengurus serta Anggota Karang Taruna Baik ditingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan, hari ini dikukuhkan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni.

Usai dilantik dan dikukuhkan Oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni sebagai Ketua Karang Taruna Kota Pagaralam priode 2021-2026, Rano Fahlesi Dalam sambutanya mengatakan bahwa kepengurusan karang taruna terdiri dari kurang lebih 103 orang yang terdiri dari,MPKT, Pengurus harian serta terdiri dari 12 bidang.

"Dan disusun sesuai dengan kebutuhan serta sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi pemerintah Kota Pagaraam," paparnya dalam pelantikan pengurus Karang Taruna Pagaralam priode 2021-2026 di Aula SD Negeri 74 Kota Pagaralam,Jum'at (28/1/22).

Dengan pengurus yang sudah ada dan dilantik ini,Rano menegaskan bahwa kedepan akan membuat program-program kerja yang bersinergi dengan pemerintah dengan melakukan kordinasi dengan semua lapisan dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kelurahan.

Dirinya juga menegaskan, Bahwa pengurus karang taruna Pagaralam akan anti kritik, yang artinya nanti siap menerima masukan-masukan berupa saran dari seluruh lapisan,karena pada dasarnya masyarakat umum juga layak tau bagaiman sepak terjang Karang Taruna demi kemajuan Kota Pagaralam.

"Dan patut diketahui juga bahwa Karang Taruna ini tidak dibayar namun bukan bearti tidak bernilai," tukasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan Yudha Novanzah Utama yang sempat hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan mengatakan, bahwa selama ini Karang Taruna Provinsi Sumatera selatan termasuk Kota Pagaralam hampir kurang lebih 15 tahun tidur alias vakum.

Dirinya mengatakan, sebelum kembali dilakukannya temu karya untuk menentukan kepengurusan Karang Taruna ini, dirinya berpesan bahwa yang berhak menjadi ketua ataupun anggota harus memiliki 2 M yakni mau dan mampu.

"Karena jangan berfikir apa yang akan didapat dari karang taruna, namun berfikirlah apa yang bisa diperbuat untuk karang taruna,"pungkasnya.

Walikota Pagaralam Menyampaikan Bahwasanya Karang Taruna Harus Benar-benar menjadi Berisan Terdepan dalam Tugas menyelesaikan Persoalan Sosial di masyaakat, olehnya ia berharap seluruh elemen karang taruna harus selalu bersinergi dengan seluruh Program-Program Pemerintah kota Pagaralam," ucapnya.

Untuk menjadi sebuah organisasi yang besar dan memiliki Program-Program Kerja yang nyata, Semua dibutuhkan kerja keras untuk  Pagaralam Maju.( Ca )

Kredit

Bagikan