Resto And Cafe Kalpataru Hadir di Palembang Tawarkan Konsep Go-Green

user
elisa 03 Februari 2022, 19:53 WIB
untitled

Palembang, KRSumsel.com-Dengan Konsep Go-Green Cafe Kalpataru hadir meramaikan tempat nongkrong masyarakat Kota Palembang yang berada di Jl. Basuki Rahmat, Palembang.

Hal ini disampaikan Benny Sadikin selaku Owner Resto and Cafe’ KALPATARU mengatakan "Kenapa diberi nama KALPATARU itu karena ada pohon besar diarea kami, bisa dibilang semacam ikon, jadikan pohon itu bisa menghidupi banyak orang dan bisa memberikan banyak kehidupan, menafkahi baik karyawan, maupun keluarga di sekitar dilingkungan kita." ungkapnya. Rabu Malam (02/02/22)

Dikatakannya, tempat ini bisa disebut go-green, karena ramah lingkungan, bisa dilihat ada warna hijau, pohon-pohon bambu, semuanya kita buat untuk menjadi back to nature dengan luas area 5.000 meter persegi yang sebelumnya juga sudah pernah buka tapi kali ini dengan konsep yang baru yang sedikit berbeda, dan sedikit lebih luas lagi, dan jenis makanannya pun berbeda dengan kasus pamdemi di Kota Palembang yang sudah mulai melandai, karena itu kami buka yang baru ini dan tidak takut untuk membuka usaha ini.

"Untuk menarik masyarakat datang ketempat ini, yang pertama adalah live music, kedua adalah menunya, dimana untuk menunya kami unggulkan, cenderung ke western walau pun menu-menu yang lain juga ada dengan konsep yang kita tawarkan outdoor dan indoor, dimana untuk kapasitas sebanyak 800 orang dimana outdoor ada garden party untuk wedding, sedangkan indoor bisa untuk meeting dan sebagainya" tutupnya.

Sementara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel sangat menyambut baik atas diresmikannya Resto and Cafe’ KALPATARU ini dengan potong tumpeng dan melepas balon.

Pelepasan balon dan pemotongan tumpeng ini sendiri dilakukan langsung Benny Sadikin selaku Owner bersama Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal, Staf Khusus Walikota Dan Ketua DPD MASATA Sumsel Herlan Asfiudin, Asisten III bidang Administrasi dan Umum Setda Kota Palembang Agus Kelana, Bendahara DPD PHRI Sumsel Rebo Iskandar Pohan.

Disampaikan Aufa Syahrizal selalu Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan "Nama dari Resto dan Cafe ini adalah KALPATARU, dimana untuk penamaannya sendiri sudah cukup tepat, karena lingkungannya ini sendiri memang sangat nyaman, bahkan keasrian lingkungannya sendiri tetap terjaga." ungkapnya.

Dikatakannya, Kapaltaru diberikan kepada orang-orang yang peduli terhadap lingkungan. Owner daripada Resto and Cafe’ ini tetap mencintai lingkungan walaupun suasana daerah ini dibuat untuk bersantai sambil menikmati kuliner, sementara untuk lingkungannya sendiri tetap terjaga secara asri mungkin. Oleh karena itu tepat sekali nama dari Resto and Cafe’ adalah KALPATARU. Mudah-mudahan untuk kedepan kami akan membawa rombongan untuk datang menikmati disini. Dimana untuk tempatnya sangat asri, bagus, cantik, luas, bahkan ini bisa untuk acara wedding dan ini sangat cocok sekali.

“Kami atas nama Pemprov Sumsel khususnya Disbudpar Sumsel merasa bangga dengan kehadiran Resto and Cafe’ Kapaltaru, kenapa ini bisa demikian, karena ini bisa menambah khasanah, destinasi untuk wisatawan yang khususnya suka terhadap kuliner. Maka dari itu ibaratkan pepatah, jalan-jalan naik mobil primer, beli tahu di pasar Kuto, bagi teman-teman yang hobby kuliner, jangan ragu untuk datang ke KALPATARU Cafe and Resto." ujarnya sambil berpantun.

Menurutnya, dengan kehadiran Resto ini, kami merasa bangga dan perlu kami memberikan apresiasi kepada Owner Resto and Cafe’, dimana kita masih pandemi, tapi beliau tetap optimis membuka usahanya.

Hal yang tidak jauh berbeda disampaikan Herlan Asfiudin selaku Staf Khusus Walikota Palembang mengatakan "Saya ucapkan selamat kepada Owner daripada Resto and Cafe’ KALPATARU yang telah berani untuk membuka unit usahanya terutama di bidang kuliner serta hiburan ini.

"Perlu diketahui walaupun kondisi saat ini ekonomi masih sulit, namun sekarang sudah mulai berangsur pulih dan bangkit kembali membaik terkhusus untuk di Kota Palembang. Kita tetap menyarankan agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap diperhatikan bagi para pengunjung disini, supaya kita bisa menekan dari pada penyebarannya,” pungkasnya. (edi)

Kredit

Bagikan