Lakukan Penyegaran, Lapas Banyuasin Rotasi Pejabat Struktural

user
elisa 23 Februari 2022, 13:59 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin menggelar acara pisah sambut pejabat struktural Eselon IV dan V. Rabu (23/02/2022). Sebanyak tujuh pejabat struktural Lapas Kelas IIA Banyuasin mengalami Rotasi internal dan eksternal guna memberikan penyegaran demi kemajuan instansi.

Bertempat di aula Lapas Banyuasin, acara pisah sambut ini dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tanjung Raja Batara Hutasoit dan Kepala Rutan Kelas I Palembang B.O Sitongkir beserta Pejabat struktural lainnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa Dalam sambutannya mengutip Al - Quran surah Ali Imran ayat 26 dan 27 yang artinya, “Katakanlah (Muhammad), ‘Wahai Tuhan pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yang Engkau kehendaki’. Pesan yang disampaikan ialah setiap jabatan apapun yang diberikan kepada setiap orang semua adalah atas kuasa Allah dan harus dilaksanakan dengan sebaik - baiknya.

“Segala apapun yang terjadi dan diberikan kepada kita itu semua atas ketentuan Allah. Jadi kita harus berpositif thingking. Seperti saat ini, dimanapun kita ditempatkan, itulah yang terbaik untuk kita. Saya ucapkan selamat datang kepada pejabat baru, semoga dapat beradaptasi dan dapat memberikan yang terbaik untuk Lapas Banyuasin,” ungkapnya.

Adapun yang dirotasi untuk mengisi jabatan eselon IV di Lapas Kelas IIA Banyuasin yaitu Yudhi Khairudin, A.Md.IP., SH., MH sebagai Kasi Binadik dan Ibrahim Lakoni, SH sebagai Kasi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib. Lalu untuk Eselon V di antaranya, Endang Junaidi selaku Kasubsi Sarana Kerja, M Dapik Darmawan sebagai Kaur Umum, M Faisal Batubara sebagai Kasubsi Bimbingan dan Pengelolaan Hasil Kerja, Joko Sandra, SH sebagai Kasubsi Keamanan, dan Hazwirin Ali Sukawan, SE sebagai Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib.

Kemudian yang dimutasi ke UPT lain adalah Febryanto, A.Md.IP., SH., MH sebagai Kepala KPLP Lapas Tanjung Raja dan Hardi Dwi Syaputra sebagai Kasubsi Umum di Rutan Kelas I Palembang.

Ronaldo menambahkan, pejabat yang di mutasi ke UPT lain ini adalah salah satu yang terbaik. Terutama pak Febryanto yang telah banyak menciptakan inovasi - inovasi pembinaan dan pelayanan di Lapas Banyuasin dalam rangka membangun Zona Integritas Lapas Banyuasin menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Ia berharap pejabat yang baru ini dapat meneruskan kontribusi positif yang dilakukan olehnya.

“Saya ucapkan terima kasih, pesan saya nikmati apa yang sudah didapatkan dan syukuri. Jangan lewatkan apa yang sudah menjadi tujuan kita dengan penuh amanah,” tutupnya.

Selain itu, Febryanto selaku pejabat yang dimutasi ke Lapas Tanjung Raja mengungkapkan ucapan terima kasihnya atas kerja sama dan dukungannya kepada seluruh pegawai Lapas Banyuasin. Ia merupakan Kasi Binadik pertama sejak Lapas Banyuasin naik kelas dari kelas III menjadi Kelas IIA.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua rekan - rekan untuk kerja sama nya dalam membangun Lapas Banyuasin ini. Semoga Lapas Banyuasin dapat berjaya dan bisa menjadi instansi yang lebih baik lagi,” harapnya

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dan ramah tamah dengan seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Banyuasin dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.(Yan)

Kredit

Bagikan