Pemkab Muba Kucurkan 4,8 Ton Migor

oleh
IMG-20220223-WA0054
banner DPRD OKI

MUBA, KRSUMSEL.com – Terjadinya kelangkaan minyak goreng di sejumlah wilayah membuat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Muba menggelar operasi pasar minyak goreng (migor). Rabu (23/2/2022) di UD Pancaroba.

Para panitia berjibaku melayani para pembeli yang datang. Disana masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng kemasan merek Fortune dengan harga yang relatif murah yakni Rp 14 ribu rupiah per liter sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP menyebutkan, operasi Pasar ini bagian upaya Pemkab Muba mengatasi kelangkaan migor di pasaran. “Dengan tetap mengedepankan prokes, operasi Pasar migor ini kita harapkan bermanfaat ke warga,” ujarnya.

Beni mengingatkan, agar masyarakat tidak panic buyying dengan persoalaan kelangkaan migor. “Prinsipnya Pemkab Muba akan turut maksimal mengatasinya, dan meminimalisir oknum yang coba coba menimbun migor,” tegas Beni.

Kepala Disdagperin, Azizah, S.Sos, MT mengatakan pada operasi pasar minyak goreng itu per Kepala Keluarga (KK) hanya bisa membeli minyak goreng sebanyak 2 liter.