Penyaluran BLT DD Tahap 1 Tahun 2022 Sukses di Bagikan

user
elisa 09 Maret 2022, 19:00 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Salah satu prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022 yaitu untuk BLT DD, pembagian tahap 1 kali ini tetap diberikan kepada 76 KPM sebagaimana tahap bulan Januari, fabuari dan Maret.

Pembagian BLT DD tahap 3 diberikan secara tunai, dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Tanjung Agung Yang langsung di pantau Camat Banyuasin III, Ahmad Rosyadi, di kantor desa Tanjung Agung kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Rabu, (09/03/2022).

Kegiatan pembagian BLT DD dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, mengingat situasi pendemi yang belum berakhir maka seluruh masyarakat tetap harus bertanggung jawab menjaga jarak dan menggunakan masker.

Setelah nantinya warga masyarakat penerima BLT - DD yang sudah menerima uang diharapkan agar di pergunakan dengan baik untuk membeli kebutuhan pokok mekanan dan bisa di manfaatkan sebagai mestinya. Ujar Camat Banyuasin, Ahamd Rosyadi

Seusai memberikan arahan kepada penerima BLT DD, Camat Banyuasin III, Ahmad Rosyadi di dampingi Kepala Desa dan Aparat Desa Setempat memantau jalan/Proses pembagian BLT DD tersebut.

Pada kesempatan di maksud Camat Banyuasin III, Ahmad Rosyadi berharap, Penyaluran bantuan BLT Bersumber dari Dana Desa betul-betul tetap Sasaran. Karna ini merupakan komitmen pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui dana desa di peruntukan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang masuk pada Data DTKS . Di sela penyerahan BLT ini.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Agung, Dodi Musriyanto menjelaskan, untuk keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tahun 2022 desa Tanjung Agung yang menerima BLT DD Ada 76 KK. "BLT DD Tahun 2022, kalau di tahun 2022 Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa (DD) sudah di tentukan minimal 40% dari jumlah dana desa yang di terima," paparnya

Dodi juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok Sahari-hari, beliau juga berharap agar bantuan ini di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan tatap menerapkan Protokol kesehatan karna masih dalam masa pendemi dan saat ini mencul varian Covid-19 omicron. " Jadi harus saya sampaikan, karna ini pesan dan himbauan dari pemerintah untuk tetap jaga protokol kesahatan dan mencuci tangan". Imbaunya. (Yan)

Kredit

Bagikan