Dukungan Penuh Masyarakat Akhmad Rosyadi Duduki jajaran Esselon II dan Kepala Dinas

user
elisa 10 Maret 2022, 22:05 WIB
untitled

BANYUASIN,KRSumsel.com - Nama Akhmad Rosyadi, akhir - akhir ini cukup menyita perhatian publik, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin. Berbagai kalangan, mulai dari masyarakat, pegawai, tokoh pemuda dan tokoh agama memperbincangkan sosok dan kinerjanya yang dianggap sangat baik.

Akhmad Rosyadi dinilai sudah layak untuk diberikan tanggung jawab yang lebih tinggi dari jabatan yang diembannya sekarang sebagai Camat Banyuasin III. Begitupun dari jabatan - jabatan sebelumnya seperti kepala bidang di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hasil Poling Terpilih Sebagai Kandidat Esselon dan Kepala Dinas, Akhmad Rosyadi Raih Suara Terbanyak

Berdasarkan hasil Poling yang beredar dimasyarakat, nama Akhmad Rosyadi masuk sebagai salah satu Kandidat Esselon II yang berpeluang menduduki jabatan Esselon atau Kedinasan di Lingkungan Pemkab Banyuasin.

Pada poling di https://pollingkita.com/polling265501-polling-kandidat-esselon-iii-yang-berpeluang-menduduki-jabatan-esselon-atau-kedinasan-di-lingkungan-pemkab-banyuasin, Nama Ahmad Rosyadi menduduki posisi pertama, diikuti oleh Sashadiman Ralibi dan Muhammad Azari.

Apresiasi dari tokoh pemuda Banyuasin

Tokoh Pemuda Banyuasin, Arie Anggara sangat setuju bila Akhmad Rosyadi menduduki jabatan Esselon II atau Kepala Dinas ataupun Asisten Sekretariat Daerah. Hal ini mengacu pada pengalaman dan kinerja selama bertahun-tahun yang dinilai sangat baik.

Arie menuturkan, Akmad Rosyadi merupakan Lulusan terbaik Diklat Kepemimpinan/Pelatihan Nasional (Diklat PIM) III tingkat provinsi Sumatera Selatan dan meraih predikat 15 besar dari 80 peserta pada diklat tersebut.

"Tdaklah mudah ada dalam posisi tersebut, seorang pejabat harus mempunyai kualifikasi dan persyaratan tertentu untuk mencapai hal tersebut. Diklat PIM dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi Kepemimpinan aparatur Pemerintah yang sesuai dengan jenjang jabatan Struktural. Seorang Pejabat Struktural harus dapat mempunyai karakter kepemimpinan sesuai dengan tingkat strukural jabatannya.

Ditambah lagi, Akhmad Rosyadi Pernah mendapatkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya X Tahun dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tahun 2019. Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 Tahun.

"Tidaklah berlebihan jika Akhmad Rosyadi, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas ataupun asisten sekretariat daerah Kabupaten Banyuasin. Dilihat dari pengalaman dan kompetensinya, beliau sangat berkompeten, cakap dan tanggap untuk menduduki jabatan esselon II. Terlebih lagi sudah dua kali menduduki posisi sebagai Camat,"harap Arie.

Menurut Arie, Akhmad Rosyadi yang juga akrab disapa Kak Adi ini merupakan sosok yang low profil, ramah dan mudah membaur dengan siapa saja. Tak hanya disenangi oleh pegawai dilingkungan kerjanya, Adi juga dekat dengan insan pers dan masyarakat.

Bupati Banyuasin Askolani pernah berkata akan merekomendasikan 50% dari Putra-Putri terbaik Banyuasin harus menduduki posisi Esselon II, guna kestabilan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin yang baik dan bersih.

"Berdasarkan hal tersebut, dilihat dari Visi dan Misinya yang selaras dengan program pemerintah Pemkab Banyuasin dan 12 Gerakan, Akhmad Rosyadi sudah sangat cocok sekali jika menduduki jabatan esselon II atau kedinasan,"harap Arie.

Warga rasakan kepemimpinan Akhmad Rosyadi

Hidayati, warga Desa Pulau Rajak Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin mengatakan sangat setuju jika Akhmad Rosyadi masuk dalam jajaran orang-orang kepercayaan Bupati Banyuasin Askolani. Dari apa yang diketahuinya, semalam ini Akhmad Rosyadi benar-benar berkerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

"Beliau Pernah menjabat sebagai Dewan Pengawas Dana Infrastruktur Desa, jadi sangat paham tenang pembangunan didesa dan Alhamdulillah sewaktu menjabat sebagai Sekcam Desa Pulau Rajak Kecamatan Betung, pembagunan di Desa kami sangat baik,"jelasnya.

"Beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Dinas Perkimtan Tahun 2017-2019. Dimasa jabatan tersebut, beliau mendorong pemasangan penerangan jalan

dari perbatasan Muba sampai Palembang, ini sangat memuaskan,"imbuhnya.

Hal yang sama juga dirasakan Nizar, warga Pangkalan Balai bahwa dalam Jabatannya menduduki jabatan sebagai Camat Banyuasin III saat ini, Ahmad Rosyadi sudah menjalankan fungsinya dengan baik.

"Saya melihat, Pak Adi ini sosok yang rajin dan orangnya murah senyum. Sering sekali terlibat dalam beberapa kegiatan bersama masyarakat, diantaranya menanam sayur, menambah tanaman obat - obat dan rempah-rempah dan juga Pulauan Bueh.

Tokoh Agama Banyuasin Beri Restu Untuk Tanggung Jawab Lebih Besar

Tokoh Agama di Kabupaten Banyuasin, Dilwani sangat mendukung jika Akhmad Rosyadi diberikan tanggung jawab lebih besar dari jabatannya yang sekarang. Sosok nya sudah sangat bagus sekali jika diberikan tanggung jawab menjadi Kepala OPD ataupun jabatan lainnya yang setara.

Apalagi dimata Ketua Forum Ukhuwah Islamiah (FUI), Akhmad Rosyadi ini mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan membantu orang-orang yang membutuhkan seperti menyantuni anak yatim, fakir miskin dan orang jompo.

"Pada malam pergantian tahun baru, Pak Adi bersama FUI menyantuni 150 anak yatim, membantu fakir miskin dan orang jompo. Ini sangat bersinergi dengan program Bupati Banyuasin yaitu Banyuasin Religius. Tetapi semua Itu hak prerogratif Bapak Bupati Banyuasin untuk mengangkat dan memilih, saya mengikuti perintah Bupati Banyuasin jika itu yang terbaik,"ucap Dilwani.

Tanggapan Ahmad Rosyadi

Sementara Akhmad Rosyadi saat dikonfirmasi terkait namanya yang berpeluang menduduki Jabatan Eselon atau Kedinasan di Lingkungan Pemkab Banyuasin menyatakan siap untuk ditempatkan dimana saja.

"Sebagai Abdi negara dan Aparatur Sipil Negara, Saya siap ditempatkan dimana saja dan menunggu arahan dari pemimpin tertinggi di Banyuasin. Jika memang dipercaya, saya siap melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,"tandasnya.

Berikut Profil Akhmad Rosyadi

Akhmad Rosyadi merupakan pria kelahiran 16 Februari 1977. Suami dari Sari Febriandini ini lahir di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. kini telah dikaruniai 3 orang anak yaitu Dia Putri Salsabilla, Farah Anifa Namira dan Sarah Anisa Namira.

Prestasi dan Penghargaan

- Lulusan terbaik Diklat PIM III tingkat provinsi Sumsel dan meraih predikat 15 besar dari 80 peserta.

- Meraih Penghargaan Satyalancana Karya Satya X Tahun dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tahun 2019.

Riwayat Jabatan

- Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Lurah Talang Kelapa Tahun 2019-2011.

- Lurah Kenten Tahun 2011-2014.

- Sekcam Betung Tahun 2014-2015.

- Kepala Bidang Informasi Keluarga Analisis - Program BPPPA dan KB Tahun 2015-2017.

- Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Dinas Perkimtan Tahun 2017-2019.

- Camat Rambutan Tahun 2019-2021.

- Camat Banyuasin III Tahun 2021 hingga sekarang.

Riwayat Pendidikan

- SD Negeri 3 Sekayu lulus tahun 1989.

- SMP Negeri 1 Sekayu lulus tahun 1992.

- SMA Negeri 3 Palembang lulus tahun 1995.

- S1 Universitas Muhammadiyah Palembang lulus tahun 2002.

- S2 Pasca Sarjana STISIPOL Candradimuka lulus tahun 2008.

Riawayat Organisasi

- Kepala Bidang di KONI tahun 2021 - 2026

- Dewan Penasehat KORMI Tahun 2022-2026 .(Yan)

Kredit

Bagikan