Kades Tanjung Kepayang Menghimbau Dana BLT DD Jangan di Beli Hendphone

user
elisa 11 Maret 2022, 15:37 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kepayang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa, Jum'at (11/03/2022).

Pada pembagian BLT tersebut hadir Kepala Desa Tanjung Kepayang Asmawi, Pendamping Desa Hadi, Pendamping Lokal Desa Darmawan Pahri, Ketua BPD Desa Fauzan Hasan dan Babinsa.

Kepala Desa Tanjung Kepayang Asmawi mengatakan pembagian BLT kali ini untuk periode Januari - Maret sebesar Rp 900.000 per KPM.

"Ada penambahan KPM pada Periode kali ini yaitu 15 KPM sehingga total menjadi 131 KPM dengan total dana keseluruhan Rp 117.900.000,"jelasnya.

Asmawi mengatakan salah satu tujuan BLT ini untuk menambah daya beli masyarakat sehingga menggerakkan ekonomi. Oleh sebab itu juga diharapkan masyarakat membelanjakan di warung yang ada di Desa, sehingga ekonomi di Desa juga berputar.

"Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan dasar yaitu untuk makan, pendidikan dan kesehatan. Jangan untuk beli rokok dan beli HP, Manfaatkankah sebaik-baiknya dan tidak disalahgunakan,"tandasnya.(Yan)

Kredit

Bagikan