TP. PKK Banyuasin Harus Aktif Bersinergi Dalam Pemaksimalan Programnya

user
elisa 15 Maret 2022, 13:12 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com -Pelantikan sekaligus pengukuhan Ketua TP. PKK Desa, Duta cegah stunting dan Bunda PAUD Desa dan Kelurahan, dalam Kecamatan Rambutan dan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin digelar di OPI Indah Hotel Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin (15/03)

Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP. PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti didampingi oleh Wakil Ketua TP. PKK Banyuasin, Hj. Neni Triharyani, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin, Hj. Hamida Senen Har.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini merupakan lanjutan dari beberapa kegiatan, Ketua TP. PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti menyampaikan kepada 42 orang yang dilantik, diantaranya sebanyak 20 orang dari Kecamatan Rambutan, dan 22 orang dari Kecamatan Muara Sugihan untuk aktif dalam menjalankan 10 (sepuluh) program pokok PKK, dan mengaplikasikannya langsung ke masyarakat.

“Untuk yang baru dilantik, lakukan dan jalankan progran pokok PKK semaksimal mungkin dan terjun langsung ke masyarakat, sesuai dengan tema kegiatan kita, kerka keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas,” katanya.

Dirinya menambahkan, jika peran dan fungsi dari seluruh kader tim penggerak sangat banyak dan harus mampu menjadi pelaksana terdepan untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas, dimulai dari keluarga dirumah, lingkungan tempat tinggal, Desa dan Kabupaten hingga seterusnya. Memberikan edukasi dan pemahaman dalam pembentukan karakter dan lingkungan berkualitas, pemahaman moral yang baik, edukasi pentingnya pendidikan, sosialisasi kesehatan dan banyak lagi.

“Tugas dan aspek kerja PKK sangat luar biasa, dan kita mulai dari lingkungan kecil keluarga kita dulu,” katanya.

Selain itu, dirinya menambahkan, agar untuk bisa berkoordinasi dengan perangkat daerah, dan dinas terkait dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Banyuasin untuk melaksanakan kegiatan positif yang bersifat sosial, sehingga peran PKK menjadi multifungsi, bukan hanya di kegiatan sesuai dengan program, namun juga aktif bersinergi dalam kegiatan lainnya. Sesuai dengan Program Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera yang didalamnya terdapat Tujuh Program dan Dua belas Gerakan Bersama Masyarakat yang bertujuan membangun Kabupaten Banyuasin dari multi aspek.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin, Hj. Hamidah Senen Har saat diwawancara mengucapkan selamat atas pelantikan kader TP. PKK Banyuasin, dan dirinya beserta pengurus dan anggota DWP Banyuasin menyambut baik untuk bersinergi lebih lagi dalam pemaksimalan program sosial masyarakat di Kabupaten Banyuasin.

“Kita memang selalu berkoordinasi dalam kegiatan sosial masyarakat, dan kedepan harus lebih banyak dan aktif lagi dalam kegiatan di Kabupaten Banyuasin,” tambahnya.

Dirinya berharap, untuk semua kegiatan yang bersifat sosial masyarakat, edukasi kesehatan, dan pendidikan di Kabupaten Banyuasin bertambah lebih baik lagi dari sekarang. (Yan)

Kredit

Bagikan