Laksanakan 12 Gerakan, Tokoh Masyarakat Berikan Dukungan Serta Mengapresiasi Akhmad Rosyadi

user
elisa 16 Maret 2022, 13:59 WIB
untitled

BANYUASIN, KRsumsel.com - Dibawah kepemimpinan Akhmad Rosyadi, Pemerintah Kecamatan Banyuasin III telah merealisasikan 12 Gerakan Bersama Masyarakat sebagaimana yang dicanangkan Bupati Banyuasin Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Rabu. (16/03/2022).

Bahkan secara berkesinambungan, Akhmad Rosyadi terus mengajak masyarakat melakukan 12 Gerakan itu, mengingat gerakan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Ajakan itu pun tak hanya dalam bentuk himbauan, tetapi juga ada tindakan langsung turun kelapangan

Baru - baru ini, pada sebuah kegiatan di Kelurahan Kayuara Kuning, Akhmad Rosyadi mengajak masyarakat untuk Bergotong Royong menambal lubang yang ada di Jalan Lintas Timur Palembang - Betung di wilayah Kecamatan Banyuasin III.

"Kita sudah sering menghimbau ini kepada masyarakat, sekarang kita kembali mengajak masyarakat untuk melakukan penambalan lubang mengingat saat ini banyak lobang di jalan yang berpotensi menyebabkan terjadi kendaraan rusak dan Kecelakaan,"ujarnya.

"Apalagi beberapa hari kemarin, di Kelurahan Kayuara Kuning, ada pengendara sepeda motor kecelakan dijalan, saya yang kebetulan ada dilokasi langsung turun membantu korban, untungnya korban tidak mengalami luka serius,"imbuhnya.

Menurut Akhmad Rosyadi, Gotong Royong juga tidak selalu berkaitan dengan parang dan cangkul, tetapi juga bisa bersama-sama membantu tetangga yang sedang sakit. Rosyadi pun, turut mengajak masyarakat untuk melakukan 12 Germas, apalagi dalam situasi saat ini, sangat membantu perekonomian masyarakat.

"Jika masyarakat sudah punya tanaman sayur, ikan, ternak dan bahan-bahan bumbu sendiri, maka hal tersebut tinggal dimanfaatkan untuk dimasak. Begitu juga dengan gerakan lainnya, seperti beramal, gemar membaca dan menulis dan sebagainya,"tandasnya.

Tindakan yang dilakukan Akhmad Rosyadi ini, mendapat perhatian khusus dua orang berpengaruh di Kabupaten Banyuasin yaitu Tokoh Masyarakat H Hazairin Zabidi dan Tokoh Pemuda Jurnal. Hazairin Zabidi mengatakan dari apa yang telah dilihatnya di Kecamatan Banyuasin III, banyak hal - hal yang telah dilakukan oleh Akhmad Rosyadi sejak memimpin Kecamatan Banyuasin III.

"Gerakan Simanis Desa Plajau Ilir Banyuasin III telah menyabet penghargaan Nasional. Karena Perpustakaan Desa Plajau Ilir melaksanakan program perpustakaan berbasis inklusi sosial, dimana perpustakaan desa bukan hanya tempat membaca melainkan tempat masyarakat begesah atau ngobrol,"ujar mantan Dewan Kesenian Banyuasin ini.

Hazairin Zabidi yang akrab disapa Mang Ajak ini juga melihat, melalui gerakan bergotong royong membersihkan sampah, siring dangkal dan gorong-gorong membuat banjir yang ada di Ibu Kota Banyuasin dapat diatasi.

"Dia sangat Lincah, cerdas, kinerja bagus dan cakap. Saya setuju bila nantinya Bupati Banyuasin ada keinginan untuk dia ada dijajaran Esselon II atau Kepala Dinas dan saya sangat mendukung itu. Selain itu dia juga pergaulannya luas dan bisa merangkul ke atas dan ke bawah,"kata Mantan Ketua KONI 3 Periode.

Sementara Tokoh Pemuda Banyuasin Jurnal sangat mengapresiasi Akhmad Rosyadi dalam bekerja. Tak hanya Profesional, tetapi juga bekerja Keras, Kerja Cerdas dan juga kerja ikhlas. Salah satunya 12 Gerakan Bersama Masyarakat yang telah nyata di Banyuasin.

"Gerakan yang menyentuh rakyat bawah langsung itu, saat beliau peduli dengan sosial seperti menyantuni anak yatim dan fakir miskin. Begitu juga dengan masyarakat panen sayur, Pulauan Bueh dan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni yang terus berjalan. Hal ini belum tentu terlaksana di Kecamatan lain di Kabupaten Banyuasin,"tegasnya.

Dikatakan Jurnal, sebagai pemimpin atau Pemuda di Kabupaten Banyuasin, Akhmad Rosyadi sudah sangat layak untuk naik menjadi Kepala Dinas. Apalagi sejauh ini, memang sudah terbukti kinerjanya sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

"Mudah-mudahan ini menjadi pertimbangan Bapak Bupati Banyuasin karena Akhmad Rosyadi merupakan Pemuda di Banyuasin yang potensial untuk mendukung Visi dan Misi Bupati Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,"harapnya.(Yan)

Kredit

Bagikan