Pemdes Regan Agung Bangun Saluran Drainase Untuk Cegah Terjadinya Banjir

user
elisa 16 Maret 2022, 20:53 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Untuk Guna mencegah terjadinya luapan air disaat datangnya musim hujan, Pemerintah Desa Regan Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin membangun saluran drainase. Kegiatan tersebut berada di RT. 12 Dusun 3 Desa Regan Agung , mengunakan sumber dana APBN Tahun 2022 (DD).

Kepala Desa Regan Agung, Sudarmono, Mengatakan pembangunan ini untuk mengantisipasi terjadinya luapan air saat hujan. Sebab, jika hujan turun air dari sungai ini menggenangi wilayah di RT 12 dusun 3 Desa Regan Agung.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, selain untuk mengantisipasi terjadinya luapan air saat hujan, tujuan pembangunan sarana irigasi ini juga diharapkan bisa dimanfaatkan melancarkan aktivitas warga setempat, Jelasnya

"Karena dana desa disalurkan kepada masyarakat diantaranya, membantu pemberdayaan ekonomi, membangun infrastruktur dan menciptakan peluang serta lapangan kerja baru, " ujar Sudarmono

Dirinya menambahkan, bahwa Pemdes Regan Agung memprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Hal ini guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup manusia, serta penanggulangan kemiskinan, yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Sudarmono juga berharap agar masyarakat bisa menjaga kebersihan drainase agar bangunan terawat air bisa mengalir sehingga tidak menimbulkan banjir dan dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang.

Semoga dengan adanya pembangunan Drainase ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Regan Agung khusus nya di dusun 3.

“Sedikit demi sedikit kami sebagai pemerintah desa Regan Agung akan mengubah Desa menuju perubahan yang lebih baik dari sebelumnya dengan hasil yang nyata,” Ucapnya. (Yan)

Kredit

Bagikan