Pemkab Banyuasin Sediakan 1.200 Loker di Job-fair Kali Ini

user
elisa 16 Maret 2022, 22:38 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Ratusan pencari kerja yang di dominasi muda mudi menyerbu Banyuasin Job Fair 2022 yang diselenggarakan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, (Distranaker) Kabupaten Banyuasin di Graha Sedulang Setudung,Rabu (16/3).

Kepala Dinas Tranaker, Noer Yosep mengatakan, kegiatan yang digelar di Pemkab Banyuasin ini diharapkan dapat menyerap sebanyak- banyaknya tenaga kerja. Sehingga, angka pengangguran dapat dikurangi.

“Kegiatan ini mempunyai manfaat yang sangat besar untuk pencari dan pemberi kerja,” ujarnya.

Kadis Tranaker menjelaskan, pelaksanaan Job Fair di Graha Sedulang Setudung digelar selama dua hari, 16 dan 17 Maret 2022.

“Kami targetkan 1.200 lowongan kerja dari 23 perusahaan dapat terserap dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Banyuasin Askolani, untuk menghindari permainan oknum yang tidak bertanggung jawab, Askolani menegaskan agar jangan ada lagi.

“Saya mohon penerimaan pencari kerja ini bersih dari calo atau makelar, seperti kejadian sebelumnya, bila ada laporkan ke saya akan kita tindak bersama dengan Kadis Tranaker Banyuasin,”tegasnya.

Askolani menyebut, kegiatan job fair ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, serta mengurangi angka pengangguran.

“Alhamdulillah kegiatan ini cukup membantu masyarakat, seperti yang sudah di lakukan bisa menyerap banyak lapangan kerja sehingga angka pengangguran di Banyuasin berkurang,” jelasnya.

Salah satu pencari kerja, Bayu warga Air Batu Kecamatan Talang Kelapa mengaku sangat terbantu dengan adanya bursa tenaga kerja ini. Karena telah memberi kesempatan dan kemudahan untuk melamar pekerjaan.

Adanya Job fair ini juga, Bayu mengetahui dari informasi dari media online sebulan sebelum acara.

“Info yang saya tahu dari medsos sekitar sebulan,dan saya datang ke sini mudah-mudahan saya dapat pekerjaan ,” ucapnya.(Yan)

Kredit

Bagikan