Ikuti Konstekpas, Kalapas Banyuasin Dengarkan Arahan Seskominpus Bin

user
elisa 17 Maret 2022, 17:56 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengikuti kegiatan Konsultasi Teknis Pemasyarakatan di bidang Keamanan dan Ketertiban, Kamis (17/03/2022).Kegiatan dilaksanakan secara virtual dan diisi langsung oleh SESKOMINPUS BIN dengan tema "Sinergitas Keamanan Menuju Pemasyarakatan Maju".

Turut juga mengikuti kegiatan Kasi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas Banyuasin Ibrahim Lakoni dan juga Kepala KPLP Lapas Banyuasin Andre Silalahi. Selain itu kegiatan juga diikuti oleh seluruh jajaran Keamanan di seluruh Lapas dan Rutan seluruh Indonesia.

Pada materinya, SESKOMINPUS BIN menyampaikan betapa pentingnya sinergi terhadap instansi terkait dalam segala hal, terutama dalam bidang keamanan.

"Sinergi Merupakan puncak dari koordinasi dan kerjasama untuk mencapai prestasi, kualitas dan hasil yang lebih besar dari tujuan organisasi-organisasi yang terlibat di dalamnya," jelasnya.

Ia menambahkan, koordinasi sebagai awal untuk memulai Kerjasama menuju sinergi. Selain itu diperlukan juga karena diwajibkan sesuai dengan UU No. 17 Tahun 2011 Tentang Intelijen Negara.

"Sinergi Dapat Memberikan Kualitas dan hasil yang lebih besar karena melibatkan berbagai Kemampuan dan saling melengkapi. Sinergi yang terpelihara dengan kuat menghasilkan kemampuan deteksi dini dan cegah dini yang dapat menghindarkan organisasi atau negara dari kerugian bahkan kehancuran," jelasnya.

Selain itu, Kepala Lapas Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan aparat penegak hukum setempat, baik di Kabupaten Banyuasin maupun kota Palembang.

"Lapas Banyuasin sudah bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal keamanan, seperti Polres Banyuasin dan Kodim 0430, BNN Kabupaten Banyuasin, dan sebagainya. Kita berharap hubungan baik ini akan tetap terus terjalin," harapnya.(Yan)

Kredit

Bagikan