Pemdes Regan Agung Melaksanakan Vaksin Mutus Mata Rantai Covid-19

user
elisa 18 Maret 2022, 19:17 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19 maupun virus parian baru omicron, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi.Salah satunya yang ada di Desa Regan Agung kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, lakukan vaksinasi dari Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuasin III di aula kantor Desa setempat, Jum’at. (18/3/2022)

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan dosis vaksin. Dosis 1,2 dan 3 yang di suntikan pada kesempatan itu.

Hal tersebut, menunjukkan ajakan vaksin dari Pemerintah Desa Regan Agung. berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuasin III serta TNI-Polri, mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus parian baru omicron

Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Tim kesehatan puskesmas Kecamatan Banyuasin III , Pemerintah Desa , Kepala Desa Regan Agung, Perangkat Desa, Polri, TNI, dan beberapa pihak yang terlibat.

Kepala Desa Regan Agung, menuturkan, vaksinasi tersebut salah satu solusi untuk menekan penularan yaitu dengan dimaksimalkannya program vaksinasi untuk membentuk herd imunity. “Tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak, kepada warga seluruh elemen masyarakat bersatu dan bangkit bersama. Dengan kebersatuan akan menjadikan kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran virus bisa dikendalikan.“Ayo saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Di tengah wabah Covid-19 dan parian baru omicron yang penyebarannya belum menunjukkan usai dan tak mengenal usia, kepala Desa Regan Agung berharap masyarakat tak perlu takut dan merasa pesimis dengan kondisi tersebut. Sebab pemerintah desa berusaha yang terbaik untuk warganya.“Kita bisa lewati ini bersama-sama. Intinya mari patuhi anjuran pemerintah,” tandasnya.(Yan)

Kredit

Bagikan