Polri Berduka, Satu Anggota Gugur Tertembak saat Penangkapan DPO Bandit Pecah Kaca

user
adminoke 25 Maret 2022, 15:48 WIB
untitled

OKI, KRSUMSEL.com - Seorang Polisi yang bertugas di Unit Opsnal Sat Reskrim Polres OKU Timur tertembak tepat di bagian dada bagian tengah, Jumat (25/3/2022) sekira pukul 10:00 WIB, di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Penembakan itu, menurut informasi yang beredar anggota polisi saat sedang melakukan upaya penangkapan terhadap DPO pelaku pecah kaca di Alfamart Desa Gumawang Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur, yang kala itu pelaku berada dipersembunyiannya di keluraban Kedaton Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kejadian penembakan terhadap Personel Sat Reskrim Polres OKU Timur diperkirakan terjadi pada hari Jum'at tanggal 25 Maret 2022 sekira Pukul 10.00 Wib yang terjadi wilayah Kabupaten OKI.

Kronologi penangkapan

Pada saat penangkapan, Pelaku Asep Peri sedang nongkrong bersama teman-temannya yang berjumlah sekira 15 orang dan ketika itu Tim opsnal datang menghampiri pelaku dan tiba pelaku dan temannya lari berhamburan kesegala arah, disaat bersamaan tiba tiba terdengar suara letusan Senjata Api dari arah rombongan pelaku dan salah satu petugas Bripda M Syahril Harahap terkena tembakan dibagian dadanya, lalu Tim opsnal langsung sebagian terfokus pada Pelaku Asep.

Disisi lain beberapa orang petugas lainnya memberikan pertolongan pertama kepada Bripda M Syahril dengan membawa ke rumah sakit Kayu Agung, setelah sampai dirumah sakit Bripda M. Syahril tidak dapat diselamatkan.

Pantauan di Lapangan, Kapolres OKI AKBP Dilli Yanto, setelah kejadian langsung menuju ke TKP.

"Nanti ya, nanti akan diadakan konfrensi pers," Jelas Kapolres OKI, kepada wartawan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi membenarkan kejadian tersebut.

"Ya TKPnya di OKI, tp itu anggota Polres OKU Timur," Ujarnya. (Atta/Lisa/kiki)

Kredit

Bagikan