Melalui MUSRENBANG Kota Pagaralam Siap Menjadi Salah Satu Kota Terbaik  Penilaian Tingkat Nasional

user
elisa 31 Maret 2022, 13:27 WIB
untitled

PAGARALAM KRSUMSEL.COM- Dengan Mengusung Tema "Optimalisasi Potensi Ekonomi Daerah, Dengan inovasi untuk Pembangunan Berkelanjutan mewujudkan Pagaralam Maju" Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA ) Hari ini Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencanan Kerja Daerah Kota Pagaralam tahun 2022 untuk Perencanaan Tahun 2023, di Aula Sd Negri 74, Komplek Perkantoran Gunung Gare Kamis ( 31/03 ).

Melalui MUSRENBANG Kota Pagaralam Siap Menjadi Salah Satu Kota Terbaik  Penilaian Tingkat Nasional

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Yang membuka Langsung Acara Musrenbang  didampingi Unsur FORKOMPIMDA, serta diikuti Direktur Perencanaan Evaluasi dan informasi Pembangunan Daerah Direjen Pembangunan Daerah kementrian Dalam Negri Drs Nyoto suwitnyo, yang mengikuti acara secara virtual.

Kepala BAPPEDA kota Pagaralam Novi Apriyadi yang mengawali acara, menghantarkan laporan Musrenban Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) tahun anggaran 2023, dasar Pelaksanaan merujuk undang-undang no. 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, serta undang-undang no. 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, Peratturan mentri dalam negri no.86 tahun 2017 tentang tata cara Perencanaan Pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, serta tata cara evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD Dan RPJMD. Serta tata cara Perubahan  RKPD.

Maksud dilaksanakanya Musrenbang  RKPD Tahun 2023 Kota Pagaralam, Forum kordinasi integrasi, Sinergitas Perencanaan Pembangunan, sebagai tahapan lanjutan hasil dari musrenbang tingkat kelurahan sampai dengan tingakat kota.

Tersusunya program dan kegiatan yang benar-benar prioritas, terpadu srta terarah, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kewenangan perangkat daerah sesuai dengan aturan yang berlaku, meningkatkan keterpaduan Pelaksanaan Pembangunan  Antar kabipaten / kota dengan pemerintah pusat," unggkap Novi.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam membuka acara musrenbang ini, manyampaikan  Melalui Musrenbang yang telah dilaksanakan mulai dari tinggkat kelurahan hingga sampai Ke tingkat kota,  Dapat melaksanakan rencana Pembangunan yang betul-betul mendesak dan menjadi prioritas untuk kepantingan masyarakat Pagaralam," Ucapnya.

Dalam hal ini kita juga patut bersyukur bahwasanya pada tahun 2022 ini Kota pagaralam Masuk kategori 10 terbaik untuk Perencanaan untuk kota se Sumsel, kemudian dikutsrtakan pada PPD tingkat Nasional, dan tingal melaksanakan tahap akhir dari tiga tahap yang menjadi penilaian, dan berharap bisa menjadi  yang terbaik secara Nasional," kata Alpian. ( Ca )

Kredit

Bagikan