Warga Binaan Lapas Banyuasin Hiasi Malam Ramadhan dengan Tadarus Al Quran

user
elisa 06 April 2022, 22:11 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Tadarus Al-Qur’an selama bulan Ramadan 1443 Hijriah dilaksanakan setiap malam oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid Nurul Hidayah Lapas Kelas IIA Banyuasin. Tampak pada malam ini, Rabu (06/04/2022) warga binaan dengan khitmad membaca kitab suci Al - Quran secara bergiliran dibimbing oleh petugas.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa menjelaskan, setiap malam 15 orang warga binaan dari kamar pesantren aktif melaksanakan tadarus Al-Qur’an usai tarawih dan witir berjamaah, tepatnya pukul 20.30 - 21.30 WIB sesuai jadwal kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Ke-15 warga binaan ini merupakan santri pesantren di Lapas Banyuasin. Sebelumnya telah dilakukan wawancara dari Tim Pengamat Pemasyarakatan untuk melaksanakan tadarus. Target kami minimal khatam satu kali selama bulan Ramadan. Selain itu, petugas juga dibuatkan piket khusus pengawas shalat tarawih dan tadarus untuk menjaga keamanan untuk membantu regu pengamanan," terangnya.

Ronaldo menambahkan, pihaknya sangat mendukung terlaksananya kegiatan keagamaan berupa tadarus, karena hal ini semakin menciptakan suasana religius di Lapas Banyuasin.

"Semoga lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an terus berkumandang dan menjadi ladang amal dan pahala untuk kita semua, Insyaallah, akan selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT,” harapnya.

Salah satu WBP, Mus Mulyadi, mengungkapkan dirinya sangat senangnya dengan program tadarus setiap malam di bulan Ramadan tersebut.

“Kami diberi kesempatan untuk berpatisipasi dalam mengisi berbagai kegiatan keagamaan, seperti tadarus ini. Hal ini juga sekaligus sebagai ladang pahala bagi kami selama bulan Ramadan,” ujarnya.(Yan)

Kredit

Bagikan