Bupati dan Wabup Banyuasin Tarawih Bersama Warga Saleh Agung

user
elisa 08 April 2022, 21:53 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Bupati Banyuasin H. Askolani melaksanakan safari ramadhan dan tarawih keliling di Masjid Al Falah Saleh Agung Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin. Bupati beserta rombongan memberikan bantuan sembako, uang tunai serta jam waktu sholat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, Jumat (08/04/2022).

Bupati Banyuasin, H. Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono bersama PLT Kadiskominfo Banyuasin Noffaredy, beserta jajaran UPTD terkait.

Bupati Banyuasin beserta rombongan, setiba di Masjid Al Falah Desa Saleh Agung, langsung setelah menunaikan Sholat Ashar langsung melakukan pelantikan panitia pengumpul zakat. Dan memberikan pesan kepada panitia yang dilantik agar menjalankan tugas dan amanah, karena hal ini merupakan tugas mulia.

“Ini merupakan tugas mulia dan harus dijalankan dengan penuh amanah,” katanya.

Dirinya tetap memberikan pesan untuk aktif dalam mensosialisasikan pemahaman tentang pentingnya zakat. Terlebih ini merupakan tugas amanah yang berat dan penuh tanggung jawab, sekaligus dengan aktif mengedukasi masyarakat tentang zakat, hal tersebut juga merupakan bentuk dukungan program Banyuasin Religius yang diterapkan langsung dalam masyarakat.

“Panitia harus aktif datang kemasyarakat dan memberikan edukasi, agar masyarakat paham tentang pentingnya zakat,” katanya

Dirinya berpesan agar harus tetap selalu mengutamakan kesehatan pasca virus Covid 19 lalu, dan mengharapkan untuk masyarakat agar selalu mengkonsumsi sayur dan daging yang nonpestisida. Dengan memaksimalkan perkarangan rumah sebagai wadah tanaman sayur dan peternakan sendiri, dan menggunakan pupuk organik, sehingga apa ya g ditanam dengan sehat dapat dikonsumsi masyarakat juga sendiri.

“Selain program Banyuasin Religius, kita juga ada program pengembangan pertanian dan peternakan di lahan rumah, hal ini bisa menjadi awal untuk masyarakat mandiri pangan di lingkungan sendiri,” tambahnya.

Bupati Juga menyampaikan untuk selalu bersama mengembangkan infrastruktur dan untuk aktif dalam kegiatan sosial dan saling mendukung dalam kegiatan keagamaan diwilayah ini.

Bupati Banyuasin, beserta jajaran juga membagiakan bantuan berupa uang, bantuan rehab rumah dan sembako kepada masyarakat serta pengurus masjid, juga Bupati Banyuasin memberikan jam waktu sholat untuk dipergunakan di masjid.(Yan)

Kredit

Bagikan