Paripurna Istimewa HUT Banyuasin Ke-20, Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Bupati Askolani Membangun Banyuasin

user
elisa 11 April 2022, 21:09 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin, Senin 11 April 2022 siang, terlihat Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Dandim dan Kapolres Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MH bersama wakil wakil ketua serta anggota DPRD Banyuasin.

Kemudian hadir juga Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH, Sekda Banyuasin DR HM Senen Har serta pejabat dan undangan lainnya, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa tersebut.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai Kabupaten Banyuasin.

Sebab diusianya yang baru menginjak 20 tahun, Kabupaten Banyuasin telah mengalami perkembangan pesat di berbagai sektor mulai di sektor pertanian, hingga pembangunan infrastruktur.

Menurut Herman Deru, perkembangan di Kabupaten Banyuasin tentu tak lepas dari kerjasama dengan semua pihak, termasuk antara eksekutif dan legislatif.

“Begitu banyak perkembangan yang sudah dibuat sehingga Banyuasin bisa menjadi seperti sekarang ini. Terwujudnya kemajuan di Banyuasin ini karena kerjasama yang berjalan baik,” kata Herman Deru ketika memberikan arahan pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Banyuasin di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, Senin 11 April 2022 siang.

Dia menyebut, untuk membangun daerah seperti Kabupaten Banyuasin bukanlah hal yang mudah. Sebab, Banyuasin merupakan kabupaten yang memiliki dua daerah yakni daratan dan perairan.

Diketahui, pada momen HUT ke 20 Kabupaten Banyuasin tersebut Gubernur Herman Deru memmberikan sejumlah bantuan, salah satunya satu unit mobil ambulan untuk melengkapi fasilitas kesehatan di Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan itu, Kabupaten Banyuasin juga melakukan kerjasama dengan berbagai Kabupaten lain baik yang ada di Sumsel maupun kabupaten di provinsi tetangga.

Tak sampai disitu, Kabupaten Banyuasin juga menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindung Anak (PPPA) yang diserahkan langsung oleh Menteri PPPA RI Bintang Puspa Yoga serta penghargaan BKKBN RI yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo.

Selanjutnya, usai mengikuti Paripurna Istimewa Bupati Inovatif tersebut berbuka puasa bersama masyarakat di Masjid Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Pangkalan Balai. (Yan)

Kredit

Bagikan