Pemdes Sukaraja Baru Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa - Kabupaten Menuju SMK Sedulang Setudung

user
elisa 17 April 2022, 21:36 WIB
untitled

BANYUASIN,KRSumsel.com - Masyarakat sukaraja baru Kecamatan banyuasin lll gotong royong membangun jalan desa yang terhubung langsung dengan jalan kabupaten, Minggu (17/04/2022).

Dikoordinir oleh Kepala Sukaraja Baru Hasrul Edi, beberapa perangkat desa dan masyarakat bekerjasama memperbaiki jalan yang selama ini kondisinya susah dilewati.

Jalan menuju ke SMK Sedulang Setudung tersebut diperbaiki dengan cara menimbun jalan yang becek dan berlumpur serta memasang saluran air agar tidak tergenang.

Hasrul Edi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat Sukaraja yang bersemangat memperbaiki jalan meskipun sedang menjalanlan ibadah puasa.

“Ini sudah menjadi tradisi masyarakat Sukaraja dalam gotong royong, semoga ini menjadi amal indah dan jalan ini bisa digunakan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,"katanya.

Edi juga berterimakasih Kepada pihak-pihak yang terlibat dalam perbaikan jalan ini. Menurutnya, ini termasuk jalan penting untuk diperhatikan, karena selain digunakan oleh warga, juga digunakan oleh anak-anak sekolah.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang telah meminjamkan alat berat dan Pemuda Banyuasin Yudi Dagar yang telah menghibahkan tanahnya,"tandasnya.

Sementara Yudi Dagar tokoh pemuda yang menghibakan tanah nya menegaskan bahwa tidak mungkin menganggarkan perbaikan gorong-gorong dengan Dana Desa (DD) mengingat jalan tersebut memerlukan bantuan pemerintah.

“Iya tidak mungkin kita anggarkan dari Dana Aspirasi Dewan Karna jalan tersebut jalan lingkungan kabupaten, jadi kami selaku pemuda ikut bersama-sama masyarakat berinsiatif menghibahkan tanah untuk jalan dan alhamdulilah bisa terlihat sekarang dan bisa kita kerjakan bersama masyarakat,"katanya.(Yan)

Kredit

Bagikan