Maknai HBP ke - 58, Lapas Banyuasin Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

user
elisa 20 April 2022, 11:54 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin menggelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Rabu (20/04).

Ziarah ini merupakan Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke - 58 Tahun 2022.

Ziarah dimulai pukul 08.00 WIB dan diawali upacara penghormatan yang dipimpin Kepala Lapas Banyuasin. Bertindak sebagai komandan upacara Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib Hazwirin Adi Sukawan.

Selain diikuti oleh pejabat struktural dan staf, kegiatan ini turut dihadiri oleh ibu - ibu Dharma Wanita Lapas Banyuasin.

Usai pelaksanaan upacara penghormatan di halaman TMP Pangkalan Balai, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta yang hadir di makam para pahlawan dan diakhiri dengan doa bersama.

Kegiatan tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes), seluruh peserta yang hadir kompak mengenakan masker biru muda berlambang Kemenkumham sebagai simbol melawan COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir.

Kepala Lapas Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan di Taman makam pahlawan ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58. Selain itu juga sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan.

“Pada momen ini kita beri penghormatan sekaligus berdoa kepada Tuhan untuk pahlawan yang telah mendahului kita. Semoga pahlawan diterima di sisi Tuhan, diampuni dosanya dan di lapangkan kuburnya,” harapnya.

Ronaldo menambahkan, kegiatan upacara dan tabur bunga ini dilaksanakan secara serentak seluruh Lapas dan Rutan di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

"Sebelumnya, Lapas Banyuasin telah menggelar serangkaian kegiatan sosial seperti donor darah, bakti sosial, vaksinasi dan perlombaan - perombaan untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 yang puncaknya 27 April 2022," jelas Ronaldo.(Yan)

Kredit

Bagikan