Peringati Hardiknas Tahun 2022, Lapas Banyuasin Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara

user
elisa 13 Mei 2022, 11:46 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com -Memperingati Hari Pendidikan Nasional di Tahun 2022 ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel melaksanakan upacara di halaman lapangan Lapas Banyuasin, Jum’at (13/05/2022).

Dengan mengambil tema ‘Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar’, pada upacara kali ini, khusus untuk Inspektur Upacara menggunakan pakaian adat sedangkan ASN lainnya mengenakan seragam batik KORPRI.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ronaldo Devinci Talesa selaku inspektur upacara menyampaikan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, akan tetapi semua dapat teratasi dengan baik.

“Hari ini adalah bukti, bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dan tidak takut untuk mencoba, kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis terdepan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ungkapnya.

Ronaldo menambahkan bahwa semangat yang sama juga sudah didengar dari para seniman dan pelaku budaya, yang sekarang mulai bangkit kembali, mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka.

“langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Kita harus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk belajar,” tutupnya.(Yan)

Kredit

Bagikan