Bersama Polres OI, Bupati Gelar Pasukan Jelang Pilkades Serentak

user
elisa 10 Juni 2022, 21:04 WIB
untitled

Ogan Ilir, KRsumsel.com - Untuk menjaga kondusifitas menjelang maupun saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Polres Ogan Ilir melakukan apel gelar pasukan Pilkades Serentak Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022. Kamis, (09/06). Bertempat di Mapolres Ogan Ilir.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhi dan dihadiri oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S. H., didampingi Assisten I, Staff Ahli Bupati, Beberapa OPD terkait, dan Seluruh Camat Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Panca mengatakan bahwa dengan adanya apel gelar pasukan ini adalah sebagai wujud persiapan keamaan untuk pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober mendatang yang diikuti 173 desa. "untuk seluruh Stake holder agar dapat bersinergi untuk mensukseskan pilkades serentak ini." Harapnya.

Sementara itu Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhi dalam pidato nya menyampaikan bahwa apel ini adalah representasi dari kesiapan personal Polres Ogan Ilir atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara, pemerintahan kabupaten Ogan Ilir serta masyarakat untuk menjamin ketertiban dan Dan kelancaran demi suksesnya pilkades serentak Kabupaten Ogan Ilir.

Pemilihan kepala desa serentak akan memasuki tahap pendaftaran calon peserta kepala desa, berbagai potensi kerawanan pelanggaran dapat terjadi dalam setiap tahapan pilkades berupa pelanggan administrasi termasuk tindak pidana.

"Jaga komitmen dan netralitas, pedomani aturan serta SOP. Mari satukan tekad dan komitmen dalam rangka mensukseskan pilkades kabupaten Ogan Ilir tahun 2022." Ujar Kapolres Ogan Ilir

Acara ini dihadiri juga oleh Pabung Ogan Ilir Kapten Infantri Jauhari, dan Kasi Pidum Kajadi Ogan Ilir Sazili.(rul)

Kredit

Bagikan