Alhamdulillah, Seluruh JCH Embarkasi Palembang Menginap di 1 Hotel Yang Sama

user
elisa 29 Juni 2022, 17:48 WIB
untitled

Palembang, KRsumsel.com - Dengan diberangkatkannya jamaah calon haji (JCH) kloter 5 yang berasal dari kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Provinsi Bangka Belitung maka untuk jamaah asal provinsi bangka belitung telah selesai berangkat ke tanah suci. Namun untuk jamaah calon haji asal provinsi sumatera selatan masih terus berlanjut hingga kloter 9.

Kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi sumatera selatan Syafitri Irwan selaku ketua panitia penyelenggaraan ibadah haji (PPIH) melalui humas PPIH Saefudin mengatakan sebanyak 490 Jamaah dan petugas asal provinsi Babel telah selesai diberangkatkan melalui 2 kloter yaitu kloter ke 4 dan kloter ke 5.

“Dengan diberangkatkan kloter ke 4 dan ke 5 maka jamaah calon haji dan petugas asal provinsi babel yang bergabung dengan sumsel telah selesai diberangkatkan ke tanah suci, namun untuk jamaah sumsel masih terus hingga kloter ke 9,” jelas Saefudin.

Pelepasan kloter ke 5 dilakukan di aula asrama haji embarkasi Palembang, Rabu (29/06) pukul 10:00 WIB oleh kepala kementerian agama kota Palembang H. Deni Priansyah. Deni dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh jamaah haji asal embarkasi Palembang ditempatkan dalam 1 hotel yang sama, sehingga akan lebih mudah antar jamaah dan petugas asal sumsel untuk saling berkoordinasi.

“Alhamdulillah seluruh jamaah haji asal sumsel itu ditempatkan dalam 1 hotel, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap peningkatan pelanan haji,” ujar Deni.

Selain itu bentuk peningkatan pelayanan haji bagi jamaah Indonesia juga ditingkatkan dengan menambah durasi konsumsi bagi jamaah selama di tanah suci. Sebagaimana diketahui pada tahun 2019 yang lalu konsumsel selama di tanah suci itu sejumlah 91 makan, namun ditahun 2022 ini ditingkatkan menjadi 113x makan. Belum lagi fasilitas transportasi disiapkan oleh pemerintah untuk standby 24 jam yang siap mengantar jamaah selama di tanah suci.

Jamaah dihimbau fokus Ibadah, menjaga kesehatan dan menjaga kekompakan baik sesama jamaah maupun dengan petugas yang ada ditanah suci.

Sebagai informasi hingga diberangkatkannya kloter ke 5 ini yang take off pada pukul 13:26 WIB melalui bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, sebanyak 2.249 Jamaah dan petugas kloter telah diberangkatkan ke tanah suci, sehingga sekitar 1.469 jamaah dan petugas lagi yang akan segera menyusul di kloter selanjutnya. (****)

Kredit

Bagikan